Pelatih Irak Waspadai Perkembangan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Irak Jesus Casas menaruh perhatian besar pada Indonesia yang sedang berkembang dan akan menjadi lawan pertama Grup D Piala Asia 2023 di Qatar.

Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Senin (15/1), Yesus memprediksi Indonesia akan memberikan perlawanan sengit saat menghadapi timnya.

“Mereka (Indonesia) timnas berkembang dan mendatangkan pemain dari Eropa. Mereka juga punya peluang (menang). Tapi kami juga akan berusaha keras,” kata Yesus dalam jumpa pers di Doha, Qatar, Minggu.

Yesus mengibaratkan pertemuan Irak dengan Indonesia pada November 2023, saat kedua tim berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, meski timnya menang 5-1 melawan Indonesia, bukan berarti skuad Garuda tidak bertanding.

Saat itu Irak banyak diuntungkan dengan bermain dikandang sendiri sehingga mempunyai waktu latihan lebih banyak dibandingkan Indonesia.

Meski demikian, Yesus yakin laga melawan Indonesia besok akan berbeda dibandingkan saat mereka bertemu di Basra dua bulan lalu.

“Kami bermain sangat baik, tapi mereka (Indonesia) juga punya banyak peluang di pertandingan tersebut. Indonesia dan Vietnam merupakan tim penting yang harus diwaspadai selain Jepang,” kata Jesus.

Sementara itu, Kapten Timnas Irak, Osama Rashid pun mengamini pendapat pelatih mereka. Menurut Rashid, pertemuan dengan Indonesia besok merupakan pertandingan yang sulit.

Rashid menilai para pemain Indonesia sudah semakin membaik dan persiapannya semakin matang untuk menghadapinya. Bahkan, ia tak segan menyebut Skuad Garuda sebagai lawan yang berbahaya untuk dihadapi.

“Besok adalah pertandingan yang hebat karena kami sudah bertemu mereka. Kami tahu betapa berbahayanya mereka. Tapi kami siap, kami akan berusaha sebaik mungkin,” pungkas Rashid.