Pelatih Brasil Tak Anggap Welber Jardim Pengkhianat karena Bela Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal, tidak menganggap Welber Jardim sebagai pengkhianat karena setuju memperkuat timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Phelipe Leal, pihaknya justru senang dan bangga karena ada pemain berdarah Brasil yang bermain untuk tim lain, dalam hal ini Timnas Indonesia sebagai tuan rumah.

“Suatu kehormatan yang luar biasa bagi kami, Brasil,” kata Leal saat ditemui awak media belum lama ini.

Sebab, ada pemain Brasil berdarah Indonesia yang akan memperjuangkan karirnya berseragam timnas Indonesia.

“Kami ucapkan selamat dan doakan sukses bersama Timnas Indonesia,” kata Leal.

Skuad Indonesia menaturalisasikan pemain naturalisasi Welber Jardim usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (30/10/2023) (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Welber Jardim merupakan satu dari dua pemain diaspora yang dipanggil pelatih Bima Sakti ke Timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023. Pemain lainnya adalah Amar Rayhan Brkic kelahiran Jerman.

Welber memiliki darah Brasil dari ayahnya, Elisangelo Jardim de Jesus. Sedangkan darah Indonesia mengalir dari ibunya, Lielyana Halim. Pemain saat ini bermain di tim muda Sao Paolo.

Kedua pemain ini diharapkan mampu menambah kekuatan Timnas U-17 Indonesia yang minim pengalaman di ajang ini. Sekadar informasi, Piala Dunia U-17 2023 merupakan penampilan pertama Indonesia di ajang besar tersebut.

Berbeda dengan Brasil yang rutin tampil di ajang sepak bola kelompok umur tersebut dengan empat gelar juara.

Brazil datang ke Indonesia dengan predikat juara bertahan. Mereka merupakan juara edisi 2019 yang berlangsung di kandang sendiri.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Acara ini akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember.

Sebagai informasi, Brasil U-17 tidak akan bertemu Timnas U-17 Indonesia di fase grup. Brasil U-17 tergabung di Grup C bersama Inggris, Iran, dan Kaledonia Utara.

Sedangkan Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A. Welber Jardim Cs akan menghadapi Ekuador, Maroko, dan Panama.