Pelatih Bhayangkara FC Kasih Kode Radja Nainggolan Debut Lawan Persita Tangerang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Radja Nainggolan berpeluang melakoni debut di BRI Liga 1 2023-2024 dalam waktu dekat. Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez sudah memberikan kode atau sinyal terkait hal tersebut.

Mario Gomez menjelaskan, mantan gelandang AS Roma dan Inter Milan itu berpeluang besar menjalani debutnya saat Bhayangkara FC menjamu Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu (17/12).

Radja Nainggolan resmi direkrut Bhayangkara pada awal Desember 2023. Namun gelandang berusia 35 tahun itu belum juga tampil untuk The Guardian.

Gomez memberikan kode positif terkait keikutsertaan Radja Nainggolan. Ia menyatakan akan memberikan menit bermain kepada sang pemain saat Bhayangkara FC menjamu Persita.

Banyak persen, kata Gomez saat ditanya seberapa besar kemungkinan Radja diturunkan pada laga melawan Persita, pada jumpa pers pralaga di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Sabtu (16/12/2023).

Pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Mario Gomez memimpin latihan tersebut. (Liga Indonesia Baru)

Kehadiran Radja di skuad Bhayangkara yang berjuang menghindari degradasi membawa dampak positif, menambah kepercayaan diri pemain lain di tim.

Pemain asing Bhayangkara, Zulfahmi Arifin mengatakan, persiapan tim sangat baik dengan kehadiran Radja. Menurutnya, Radja sudah memberikan dampak positif meski hanya dengan kehadirannya, dan tim kini memiliki skuad yang sangat bagus.

“Saya pikir dia memberikan dampak, meski hanya dengan kehadirannya,” kata pemain asal Singapura itu.

“Kami semua tahu kualitasnya, saya pikir kami sekarang punya skuad yang sangat bagus.”

Gomez menegaskan tekadnya untuk membawa Bhayangkara meraih tiga poin pada pertandingan tersebut.

Saya pikir kami mendapat hasil imbang karena bermain tandang, tapi yang penting sekarang adalah kami harus menang, karena besok adalah pertandingan penting, kata Gomez.

Selain itu, Gomez juga menilai banyaknya pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer pertengahan musim membuat para pemainnya perlu beradaptasi.

“Kami mengganti 11 pemain dengan pemain asing dan tujuh pemain lokal baru. Jadi di 11 besar (tim utama) ada tujuh pemain baru, itu tidak sulit, tapi kami butuh waktu, tambah pelatih asal Argentina itu.

Bhayangkara saat ini berada di posisi terbawah Liga 1 dan berusaha keras mengumpulkan poin untuk keluar dari zona degradasi. Mereka hanya mengumpulkan 12 poin dari 22 pertandingan.

The Guardian tertinggal 13 poin dari zona aman posisi ke-15 yang saat ini ditempati Persis Solo, menurutnya di antara.