Pedro Paulo Ungkap Alasan Dirinya Berlabuh ke Persik Kediri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menghadapi musim depan, Persik Kediri bakal kedatangan bomber asing sarat pengalaman sepak bola Asia Tenggara, Pedro Paulo.

Dia diharapkan sangat cocok untuk penyerang Peach lainnya, Flavio Silva. Dimana keduanya bisa menjadi mesin gol yang mematikan di pertahanan lawan.

Tercatat ia memiliki rekam jejak yang cukup mentereng sebagai striker haus gol setelah meraih gelar top skorer Piala AFC 2022 bersama klub Vietnam Viettel FC dengan torehan 5 gol dari 4 penampilan.

Pemain asing baru Persik Kediri, Pedro Paulo. (Liga Indonesia Baru)

Pedro Paulo mengaku tertarik untuk bergabung dengan Persik di Kompetisi Liga 1 BRI musim 2023/24 karena ingin mendapat tantangan baru setelah merasakan atmosfir sepakbola yang kompetitif di Thailand dan Vietnam.

Ia tertantang untuk melanjutkan kiprahnya di sepak bola Asia Tenggara dengan berkarier di Indonesia.

“Saya butuh tantangan baru dalam hidup, itulah mengapa saya ada di sini,” ujar penyerang asal Brasil itu seperti dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru.

“Ketika Persik menghubungi saya untuk datang ke sini, saya tidak berpikir dua kali untuk menerima tawaran bermain di Indonesia karena ini adalah negara baru sepanjang karir saya di sepakbola,” imbuhnya.

Setelah sepekan mengikuti sesi latihan tim, Pedro Paulo menilai ada perbedaan gaya permainan yang dilakukan Pelatih Persik Marcelo Rospide dengan tim sebelumnya.

“Menurut saya sepak bola di sini tergantung teknik, banyak pemain yang sering membawa bola, jarang yang melakukan umpan-umpan panjang. Kami juga banyak bicara soal sistem pertahanan, hampir semua pertandingan selalu penuh dengan penonton,” ujarnya.

Ia juga tidak mau banyak bicara soal tujuan pribadi bersama Persik dan lebih memilih fokus memberikan yang terbaik untuk tim musim depan.