Patah hati Scott McTominay di Euro 2024 saat Skotlandia tersingkir dari turnamen

by

Skotlandia Euro 2024 Mimpi mereka berakhir secara dramatis ketika mereka kalah telak 1-0 dari Hongaria.

Skuad besutan Steve Clarke tak mampu menuliskan takdirnya sendiri, malah harus bernasib sama seperti para pendahulunya, setelah sekali lagi gagal lolos dari babak penyisihan grup di turnamen besar. Manchester United Gelandang Scott McTominay termasuk di antara para pemain yang terpaksa merasakan patah hati – tidak mampu memberikan pengaruh melawan tim Hongaria asuhan Marco Rossi.

Skotlandia tampaknya akan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 0-0, menjaga impian Eropa mereka tetap hidup namun tipis, hingga gol pada menit ke-100 dari Kevin Csoboth menghancurkan peluang mereka untuk lolos sebagai salah satu tim peringkat 3 teratas.

Andy Robertson

Pasukan Steve Clarke dikirim berkemas setelah kekalahan Hongaria / Ian MacNicol/GettyImages

McTominay yang membuka skor pada laga terakhir Skotlandia melawan Swiss kali ini tak mampu mencetak gol. Dia memberikan sedikit pengaruh di lapangan – sementara timnya gagal mencatatkan satu tembakan pun di babak pertama – dan tidak terlihat seperti playmaker percaya diri yang biasanya mengenakan seragam Setan Merah.

Namun sang pemain mendapat kartu kuning keduanya saat melawan Hongaria, yang berarti jika timnya lolos mereka tidak akan diperkuat dia di babak 16 besar.

Meski gagal tampil mengesankan di pertandingan terakhir Skotlandia di turnamen tersebut, McTominay mampu bermain di setiap menit kampanye negaranya dan tetap menjadi satu-satunya pemain Skotlandia yang mencetak gol di Jerman.

Tersingkirnya Skotlandia lebih awal dari turnamen ini dipastikan ketika peluit akhir dibunyikan di Stuttgart – dengan tim tersebut duduk di posisi terbawah Grup A dengan hanya satu poin. Sementara itu, tim Hongaria akan menunggu untuk mengetahui masa depan mereka di turnamen tersebut, mengandalkan hasil di tempat lain untuk menjamin tempat mereka di babak 16 besar.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU