Berita Airlangga Harap Ada Menteri Perempuan dari Golkar di Kabinet Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Pimpinan Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap ada perempuan dari partainya di kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Hartarto saat menghadiri acara HUT Ke-22 Persatuan Wanita Partai Golkar (KPPG) di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (23/6).


“Kedepannya tentu akan ada tokoh-tokoh Partai Golkar yang turut serta dan masuk dalam buku yang dibuat oleh KPPG. Insya Allah ada yang akan diusulkan menjadi menteri,” kata Airlangga saat berbicara dalam acara tersebut.

Ia kemudian mengatakan, “Saya berharap kali ini menteri dari Partai Golkar memiliki wakil perempuan.”

Meski demikian, Airlangga mengatakan penunjukan menteri sepenuhnya berada di tangan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ia kemudian mengatakan, Partai Golkar akan bergabung dengan partai lain di Gabungan Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo-Gibran Rakabuming di Pilpres.

Di Kabinet Indonesia Maju (KIM) pada masa pemerintahan Joko Widodo, tidak ada keterwakilan perempuan di jajaran menteri dari Partai Golkar.

Di kabinet saat ini, ada lima menteri dari Golkar dan semuanya laki-laki. Mereka adalah Airlangga selaku Menko Perekonomian, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Koordinator Kelautan dan Perikanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

(nsa/fea)