Pasukan Shin Tae-yong Bikin Kejutan di Semifinal Piala AFF U-23, Issara Sritaro: Pemain Timnas Indonesia Layak Dipuji – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Thailand Issara Sritaro memuji timnas Indonesia yang sukses mengalahkan timnya di babak semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan mengatakan tim besutan Shin Tae-yong berkembang pesat.

“Pertandingan hari ini kita patut memberikan pujian kepada para pemain Indonesia U23, mereka sudah banyak berkembang,” kata Issara Sritaro dalam jumpa pers usai pertandingan dikutip The Thao 247.

Pemain Timnas U-23 Indonesia merayakan gol yang dicetak Jeam Kelly Sroyer (kedua dari kanan) pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 melawan Thailand yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8). /2023) malam WIB. [ANTARA/HO/PSSI]

Seperti diketahui, Thailand yang menjadi juara Grup A diunggulkan atas Timnas Indonesia di babak semifinal. Thailand berhasil menyapu bersih satu poin dalam tiga laga Grup A dengan delapan gol dan tak kebobolan.

Sedangkan Timnas Indonesia hanya menang tipis 1-0 melawan Timor Leste setelah sebelumnya dikalahkan Malaysia 2-1 di grup B.

Namun kejutan terjadi pada laga yang digelar di Stadion PTT Rayong, Kamis (24/8/2023). Indonesia mengalahkan pemain pilihan itu dengan skor besar 3-1.

Tiga gol Timnas Indonesia pada laga tersebut dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-10, Muhammad Ferarri menit ke-23, dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon menit ke-45+1. Sementara satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh Chudit Wanpraphao.

Di laga final, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam yang sudah memastikan tempat di final setelah mengalahkan Malaysia 4-1. Sedangkan Thailand akan menghadapi Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga.

Kedua pertandingan tersebut akan digelar di venue yang sama pada Sabtu (26/8/2023). Laga Thailand vs Malaysia akan dimulai sebelum partai puncak antara Timnas Vietnam vs Indonesia.