Parma vs AC Milan: Pratinjau, prediksi, berita tim

by

Baik Parma maupun AC Milan akan berupaya meraih kemenangan perdananya di Serie A musim 2024/25 akhir pekan ini saat tim yang baru promosi itu bersiap menjamu raksasa Italia itu pada hari Sabtu.

Parma memuncaki Serie B musim lalu, mendapatkan tempat mereka di Seri A untuk pertama kalinya sejak 2021. Skuad Fabio Pecchia mungkin telah mengumpulkan poin yang diperjuangkan dengan keras melawan tim Fiorentina yang solid dalam pertandingan liga pembuka mereka, tetapi menghadapi AC Milan Akan menjadi ujian yang jauh lebih berat. Namun, pendukung tuan rumah akan mendukung mereka untuk memberi semangat melawan juara Serie A 19 kali itu.

Milan juga hanya meraih satu poin akhir pekan lalu dalam comeback di akhir pertandingan melawan Torino, yang dipimpin oleh Alvaro Morata dan Noah Okafor. Hasil yang mengecewakan bukanlah cara yang diinginkan anak asuh Paulo Fonseca untuk memulai musim baru mereka, terutama setelah mengakhiri musim lalu dengan tertinggal 19 poin dari Inter Milan. Kini, mereka harus bangkit melawan juara Serie B tahun lalu.

Ini dia 90 menit panduan untuk Parma vs AC Milan di Stadio Tardini.

Rekor pertemuan Parma vs AC Milan (lima pertandingan terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Parma

AC Milan

Parma 1-1 Foirentina – 17 Agustus 2024

Milan 2-2 Torino – 17 Agustus 2024

Parma 0-1 Palermo – 11 Agustus 2024

Barcelona 2-2 Milan (penalti 3-4) – 6 Agustus 2024

Parma 4-1 Atalanta – 4 Agustus 2024

Milan 1-0 Real Madrid – 31 Juli 2024

Heidenheim 1-0 Parma – 31 Juli 2024

Manchester City 2-3 Milan – 27 Juli 2024

Galatasaray 0-2 Parma – 27 Juli 2024

Rapid Wien 1-1 Milan – 20 Juli 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

CBS, Paramount+, FuboTV

Inggris Raya

Satu Sepak Bola

Enrico Del Prato

Nantikan Enrico Del Prato kembali ke starting XI Parma. / Ciancaphoto Studio/GettyImages

Lini belakang Parma akan mendapat dorongan dengan kembalinya Enrico Del Prato dari hukuman larangan bertanding. Pemain berusia 24 tahun itu tampil 35 kali dalam kampanye timnya yang memenangkan Seri B musim lalu, dan harus berada dalam performa terbaiknya untuk menghentikan kehebatan serangan Milan.

Beberapa pemain masih diragukan tampil dalam pertandingan karena cedera, termasuk Hernani dan Gabriel Charpentier. Adrian Benedyczak masih dalam pemulihan pascaoperasi pergelangan kaki.

Perkiraan susunan pemain Parma vs AC Milan ( 4-2-3-1 ): Suzuki; Coulibaly, Del Prato, Circati, Valeri; Estevez, Bernabe; Man, Sohm, Mihaila; Bonny

Alvaro Morata

Alvaro Morata akan absen pada pertandingan Milan melawan Parma. / Marco Mantovani/GettyImages

Milan akan bermain tanpa pemain baru, Alvaro Morata, setelah mantan pemain Atletico Madrid itu mengalami cedera otot di kaki kirinya. Striker itu mencetak gol dalam debutnya untuk mengawali kemenangan timnya atas Torino, tetapi sekarang akan absen setidaknya selama tiga minggu.

Theo Hernandez, bersama pemain baru Strahinja Pavlovic dan Youssouf Fofana, diharapkan akan tampil dalam susunan pemain Paulo Fonseca setelah Milan kesulitan bertahan akhir pekan lalu. Emerson Royal juga bisa menggantikan Davide Calabria jika manajer ingin melakukan tiga perubahan di lini belakang.

Prediksi susunan pemain AC Milan vs Parma (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Pavlovic, Hernandez; Fofana, Loftus-Pipi; Chukwueze, Pulisic, Leao; Jovic

Bahkan tanpa Morata di lini depan, Milan seharusnya tetap meraih kemenangan besar melawan tim Parma yang tidak mencetak satu gol pun saat melawan Palermo dari Serie B di putaran pertama Coppa Italia hanya dua minggu lalu. Selama Fonseca memperkuat lini belakangnya, juara Serie A 19 kali itu seharusnya bisa mengalahkan Parma yang baru promosi.

Prediksi: Parma 0-2 AC Milan

BACA BERITA, RUMOR & GOSSIP TERBARU SERI A