Intip Rahasia di Balik Kekuatan SamsungGalaxy Z Flip6 – Tekno

by

Pahami.id – Samsung Galaxy Z Flip6 diklaim hadir dengan peningkatan kekuatan dan daya tahan yang lebih baik. Ternyata ada rahasia dibalik kehebatan ponsel layar lipat Samsung ini.

Ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Flip6 diklaim menghadirkan enam generasi inovasi lipat, ponsel bertenaga saku berukuran saku yang tampil lebih serbaguna, lengkap dengan desain ramping dan fitur Galaxy AI, untuk memberikan pengalaman yang mengutamakan kreativitas pengguna.

Fleksibilitas yang diberikan Samsung Galaxy Z Flip6 lahir dari teknologi tak tertandingi dan desain yang mempertimbangkan gaya hidup dan kebutuhan pengguna.


Rahasia Dibalik Samsung Galaxy Z Flip6

Samsung Galaxy Z Flip6. [Samsung]

Lantas, komponen apa saja yang mendukung fleksibilitas pada Samsung Galaxy Z Flip6 terbaru?

1. Layar Beranda

Saat pengguna membuka layar beranda, mereka akan melihat layar Dynamic AMOLED dengan kualitas tak tertandingi. Foto, video, game dan berbagai konten lainnya akan terlihat lebih hidup dengan detail tampilan yang jelas.

Layar utama pada ponsel lipat juga harus mampu menahan benturan luar dan kembali ke bentuk semula saat perangkat dibuka. Kemampuan tersebut kini telah ditingkatkan pada Galaxy Z Flip6 berkat material baru dan teknik desain yang menjamin ketahanan dan fleksibilitas.

Peningkatan signifikan tersebut terlihat dari lipatan area layar Samsung Galaxy Z Flip6 setelah ditekuk yang lebih halus dibandingkan model sebelumnya. Selain dilengkapi lapisan pelindung dan tumpukan film pelindung fleksibel, layar utama Samsung Galaxy Z Flip6 juga dilengkapi lapisan Ultra Thin Glass (UTG) yang menambah ketebalan layar hingga 60%. membuatnya lebih tahan lama.

Kemudian, bahan organik yang sangat efisien dan teknik pelapisan baru pada panel layar dengan pantulan yang lebih rendah dapat memaksimalkan durasi perangkat dan membuat layar lebih mudah dilihat di luar ruangan dengan tingkat kecerahan maksimum yang ditingkatkan dari 1750 menjadi 2600 nits.

2. Engsel

Teknologi engsel layar lipat HP lebih tipis dan pengalaman melipat lebih mulus. Saat perangkat ditutup, empat poros penggerak melipat layar menjadi bentuk tetesan air dan menutupnya dengan rapi. Kemudian, modul engsel terintegrasi ini memiliki struktur rel ganda simetris yang mendistribusikan guncangan secara merata.

Perangkat ini juga dapat digunakan sepenuhnya dalam keadaan terlipat dan terbuka atau dibuka pada berbagai sudut antara 75 dan 115 derajat. Mode Flex memungkinkan pengguna memposisikan perangkat secara stabil dalam berbagai posisi terlipat untuk menonton video atau mengambil foto tanpa perlu menggunakan dudukan ponsel atau tripod.

3. Engsel dan Penutup Badan

Penutup engsel dan bodi Galaxy Z Flip terbuat dari Enhanced Armor Aluminium sehingga lebih tahan gores dan meminimalisir kerusakan. Warna mewah yang menambah estetika ponsel lipat ini hadir dari proses pelapisan anodisasi yang semakin optimal. Penggunaan bahan daur ulang pada perangkat ini juga menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

4. Ruang Uap

Samsung Galaxy Z Flip6 merupakan seri Galaxy Z Flip pertama yang memiliki ruang uap. Fitur ini mendistribusikan panas untuk mencegah perangkat terlalu panas.

Semakin besar ruang uap, semakin efektif pembuangan panasnya, sehingga perangkat dapat mempertahankan kinerja yang stabil. Samsung telah berhasil memasukkan ruang uap besar ke dalam lini lipatnya.

5. Baterai Utama

Samsung Galaxy Z Flip6 memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh. Samsung menggunakan teknik pencetakan pada sirkuit yang melindungi baterai utama untuk memperkecil ukuran papan pelindung baterai, sehingga kapasitas baterai dapat ditingkatkan sekaligus memaksimalkan ruang yang tersedia di dalam perangkat agar Galaxy Z Flip6 tetap nyaman dalam genggaman.

6. Baterai Ekstra

Kehadiran baterai tambahan semakin meningkatkan performa baterai pada Galaxy Z Flip6, lengkap dengan kepadatan energi yang lebih baik dari sebelumnya.

7. PBA Utama

Print Board Assembly (PBA), tempat dimana komponen utama seperti memori dan prosesor berada, merupakan otak dari smartphone. Galaxy Z Flip6 merupakan model Galaxy Z Flip paling ringkas berkat desain PBA utama bertumpuk yang menggunakan komponen sangat terintegrasi.

8. PBA tambahan

PBA tambahan, yang terletak di terminal pengisian daya dan sisi speaker, mendukung berbagai pita frekuensi radio dan konektor USB Type-C standar internasional.

PBA tambahan ini juga dilengkapi dengan mikrofon low-noise Micro Mechanical System (MEMS) untuk pengenalan suara yang akurat sehingga pembuatan konten lebih mudah tanpa mikrofon tambahan.

9. Sampul Belakang

Cover belakang yang menutupi bagian depan dan belakang Galaxy Z Flip6 saat dilipat dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus 2 dari Corning, pemimpin global di bidang kaca dan mitra Samsung selama bertahun-tahun.

Harga Samsung Galaxy Z Flip6

Galaxy Z Flip6 bisa Anda dapatkan langsung di toko online dan toko retail terdekat. Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp 17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp 19.499.000. Tersedia varian warna Crafted Black, White, Peach, Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang bisa dipilih sesuai selera.