Berita Prabowo Ingatkan Masa Depan Survival Bangsa di Tangan Sains-Teknologi

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Pertahanan dan Presiden Terpilih Republik Indonesia Prabu Subianto peringatan terhadap sains dan teknologi akan menentukan nasib dan keberlangsungan bangsa Indonesia di masa depan.

Prabowo juga mendorong masyarakat Indonesia untuk mulai fokus menyediakan sumber daya manusia yang ahli di bidang Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM).

“Kelangsungan hidup kita sebagai bangsa saat ini dan di masa depan, dimana peradaban manusia akan ditentukan, dipengaruhi, bahkan didominasi oleh ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Prabowo di Universitas Pertahanan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2018). ). 24/8).


Prabowo berharap Indonesia dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengimplementasikan bidang keilmuan tersebut untuk mengatasi beberapa permasalahan di Indonesia termasuk pengentasan kemiskinan.

Ia juga menekankan betapa Indonesia masih harus menghadapi kemiskinan. Padahal, Indonesia mempunyai sumber daya alam melimpah yang patut dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyatnya sendiri.

“Ilmu pengetahuan dan teknologi untuk segera mengatasi kesulitan masyarakat. Kita perlu solusinya sekarang, hari ini, bukan nanti,” ujarnya.

Menurut Prabowo, Indonesia yang merupakan anggota G20 dan punya nama di ASEAN, tidak pantas memiliki masyarakat yang masih harus menghadapi kelaparan.

“Ini menyakitkan hati kami. Ini menyakitkan perjuangan para pahlawan kita. Ini menyakiti tujuan kita untuk menegakkan negara dan bangsa kita,” ujarnya.

(khr/sfr)