Ogah Terkecoh Taktik Lawan, Shin Tae-yong Analisis Performa Turkmenistan dari Piala Asia U-23 Tahun Lalu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, tak menganggap remeh lawannya, Turkmenistan. Ia bahkan menganalisis kekuatan lawan-lawannya dari keikutsertaan di Piala Asia U-23 tahun lalu.

Turkmenistan akan menjadi lawan terakhir timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Laga ini akan menentukan siapa yang finis sebagai juara grup.

Menurut Shin Tae-yong, Turkmenistan tidak sekuat yang dibayangkan saat menyaksikan laga melawan Chinese Taipei.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tak mau tertipu. Tim pelatih Ahmet Agamyradov dinilai belum menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Saya menonton pertandingan pertama (Chinese Taipei vs Turkmenistan). Kelihatannya tidak terlalu kuat,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari di antara.

“Tapi tahun lalu (Piala Asia U-23 2022), Turkmenistan mendapat hasil bagus. Iran menang (2-1) dan delapan besar kalah melawan Australia 0-1. Pelatih kepalanya juga sama, jadi kami tidak boleh gegabah dan harus siap dengan lebih hati-hati. Kita tidak bisa melihat ke bawah,” tegasnya.

Pelatih berusia 53 tahun itu pun menegaskan laga melawan Turkmenistan harus dimenangkan untuk memastikan tiket lolos ke Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar.

Jadi besok kita harus menang dan lolos ke Piala Asia U-23 April mendatang, seru Shin Tae-yong.

Sementara itu, laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 antara Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan dijadwalkan pada Selasa (12/9/2023) sore WIB.