Nomor punggung yang dikonfirmasi untuk musim 2024/25

by

Fajar baru lainnya sedang menanti di cakrawala Chelsea, dengan Enzo Maresca menggantikan Mauricio Pochettino di ruang ganti tuan rumah di Stamford Bridge.

Pochettino mengakhiri musim 2023/24 dengan catatan gemilang, tetapi musim ini mengecewakan bagi The Blues. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu membawa Chelsea ke Eropa pada musim 2024/25, yang berarti skuad yang lebih baik yang dimiliki Maresca bisa berguna.

The Blues telah menjadi bintang bursa transfer sejak kedatangan Clearlake dan tampaknya tema itu tidak akan berubah musim panas ini. Menjelang dimulainya musim baru, skuad Chelsea bisa terlihat sangat berbeda dari 2023/24.

Di sini adalah ChelseaNomor skuad untuk musim 2024/25.

Chelsea FC v AFC Bournemouth - Liga Primer

Palmer saat ini adalah pemain nomor 20 Chelsea / Gaspafotos/MB Media/GettyImages

Chelsea telah melakukan pergerakan di bursa transfer dan pasti akan ada perubahan besar pada nomor seragam saat dimulainya musim 2024/25.

Tahun lalu, nomor punggung pemain Chelsea untuk musim ini dikonfirmasi pada awal Agustus. Berikut ini adalah situasi terkini.

Nomor

Pemain

1

Robert Sanchez

2

Axel Disasi

3

Marc Cucurella

5

Benoit Badiashile

7

Raheem Sterling

8

Enzo Fernandez

9

Romelu Lukaku

10

Mykhailo Mudryk

11

Noni Madueke

13

Marcus Bettinelli

14

Trevoh Chalobah

15

Nicolas Jackson

16

Lesley Ugochukwu

17

Carney Chukwuemeka

18

Christopher Nkunku

19

Armando Broja

20

Cole Palmer

21

Ben Chilwell

23

Conor Gallagher

24

Reece James

25

Moises Caicedo

26

Levi Colwill

27

Malo Gusto

28

Dorde Petrovic

31

Cesare Casadei

33

Wesley Fofana

36

Devid Washington, seorang detektif

37

Mason Burstow

42

Alfie Gilchrist

43

Diego Moreira

45

Romeo Lavia

47

Lucas Bergstrom

52

Alex Matos

Pemain tanpa nomor skuad: Kepa Arrizabalaga, Andrey Santos, David Datro Fofana, Malang Sarr, Bashir Humphreys, Gabriel Slonina, Tosin Adarabioyo, Kiernan Dewsbury-Hall, Marc Guiu, Omari Kellyman, Tino Anjorin, Angelo.

Marc Guiu

Marc Guiu bergabung dengan klub dari Barcelona / Pedro Salado/GettyImages

Nomor punggung akan terbuka untuk pemain baru saat nomor punggung skuad Chelsea secara resmi dikonfirmasi untuk musim 2024/25, dengan klub siap berpisah dengan sejumlah pemain musim panas ini.

The Blues telah mendatangkan beberapa pemain baru, termasuk Tosin Adarabioyo, Kiernan Dewsbury-Hall, dan Marc Guiu. Mantan bek Fulham Adarabioyo bisa mengenakan kaus bernomor 6 yang ditinggalkan Thiago Silva, yang kembali ke Brasil setelah meninggalkan London barat dengan status bebas transfer.

Nomor 22 saat ini merupakan pilihan yang paling mungkin bagi Dewsbury-Hall, sementara Guiu, meskipun ia tidak diharapkan untuk segera tampil sebagai penyerang utama Chelsea, dapat mengenakan nomor punggung 9 yang terkutuk jika Romelu Lukaku hengkang. Namun, lulusan akademi Barcelona tersebut juga memiliki nomor punggung 30, 31, dan 32 yang tersedia.

Aturan Liga Primer terkait nomor punggung tidaklah ketat. Nomor apa pun antara satu dan 99 diperbolehkan asalkan unik dalam skuad. Nomor 1-30 biasanya dipakai oleh pemain tim utama, meskipun Phil Foden tetap memakai nomor punggung 47 sejak ia masuk ke tim senior Manchester City.

Pemain muda City lainnya, Rico Lewis, memegang rekor nomor punggung tertinggi dalam sejarah Liga Primer, dengan mengenakan 82. Merupakan tradisi bagi penjaga gawang untuk mengenakan nomor punggung 1-13, tetapi itu bukan aturan. Meskipun NFL mengizinkan penggunaan nomor punggung 0, hal itu tidak berlaku di Liga Primer.

Liga Primer Pemain hanya dapat mengubah nomor skuadnya selama pramusim atau jika nomor skuadnya dijual atau dipinjamkan ke klub lain pada jendela transfer Januari.

Klub harus menyerahkan daftar skuad yang telah dikonfirmasi – termasuk nomor punggung – dengan batas waktu yang ditentukan setiap tahun dan nomor tersebut tidak dapat diubah setelahnya. Batas waktu ini biasanya tiba pada awal September setelah penutupan bursa transfer musim panas. Ada batas waktu yang sama setelah bursa transfer Januari.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP