Niat Jahat Singkirkan Timnas Indonesia dari Piala AFF U-23 2023, Malaysia Main Mata dengan Timor Leste? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Agar Timnas U-23 Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-23 2023, Timnas U-23 Malaysia Main Mata dengan Timor Leste U-23? Timnas U-23 Indonesia belum lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 meski menang 1-0 atas Timor Leste U-23 pada Minggu (20/8) sore WIB.

Setelah melalui dua gim alias menuntaskan seluruh pertandingan di Grup B, Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-23 finis sebagai runner-up Grup B dengan raihan 3 poin. Timnas Indonesia masih kalah dari peringkat teratas Timnas U-23 Malaysia.

Malaysia memang mengoleksi tiga poin, sama dengan Timnas Indonesia U-23. Namun, Malaysia U-23 lebih unggul dalam selisih gol dan head-to-head, ditambah mereka hanya memainkan satu pertandingan.

Lantas, tim manakah yang akan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023? Sesuai aturan, hanya juara grup (A, B, dan C) dan runner-up terbaik (salah satu runner-up Grup A, B, dan C) yang lolos ke semifinal Piala AFF U-23. .

Saat ini, Timnas U-23 Indonesia hanya bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 melalui jalur runner up terbaik. Timnas Indonesia akan finis sebagai runner-up terbaik jika Vietnam menang atau seri melawan Filipina, Thailand menang atau seri melawan Kamboja, dan Malaysia menang atau seri melawan Timor Leste di hari final, Senin (21/8) malam ini.

Menarik melihat fakta nasib timnas Indonesia bergantung pada hasil laga Malaysia vs Timor Leste malam ini. Jika Timor Leste menang atas Malaysia, Timnas Indonesia berpotensi tersingkir!

Jika Timor Leste mengalahkan Malaysia, total poin mereka ditambah Timnas U-23 Indonesia akan sama yakni 3 poin. Untuk menentukan tim mana yang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023, akan ditetapkan mini-ranking.

Patokan utamanya adalah head to head. Karena sama-sama kuat dari depan, poin yang satu ini otomatis hilang.

Indikator selanjutnya adalah selisih gol. Misalnya, jika Timor Leste menang dengan skor 3-2 atas Malaysia, maka selisih gol antara Timor Leste, Malaysia dan Timnas U-23 Indonesia akan sama dengan 0.

Karena sama-sama kuat, lanjut ke tolok ukur berikutnya, yaitu jumlah gol yang dicetak. Pada titik ini, Timor Leste dan Malaysia mengalahkan tim nasional Indonesia.