Ngeri! Irak Punya 22 Pemain yang Berkarier di Eropa untuk Lawan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Irak berpotensi mendatangkan banyak pemain yang pernah berkiprah di Eropa untuk menghadapi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC.

Irak menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Skuad Garuda di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga kedua tim rencananya akan berlangsung pada 15 November 2023.

Dari peta kekuatan, Irak menjadi tim terkuat di Grup F karena saat ini berada di peringkat 69 FIFA. Jauh di atas Vietnam (95), Filipina (132), dan Indonesia (147).

Timnas Indonesia sendiri sudah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa melawan Irak. Sementara pihak lawan belum merilis nama pemainnya.

Meski begitu, tim berjuluk Singa Mesopotamia itu berpotensi mendatangkan 22 pemain yang pernah berkiprah di Eropa.

Jumlah tersebut mengacu pada daftar pemain yang dipanggil Jesus Casas, pelatih Irak, pada Jordan International Championship (JIT) 2023, Piala Raja 2023, dan Piala Teluk Arab 2023.

Memang tidak semua pemain Irak yang berkarier di Eropa bergabung dengan klub-klub top Eropa, namun ada beberapa nama yang saat ini bermain untuk klub-klub di 5 liga top Eropa.

Diantaranya adalah mantan pemain Manchester United, Zidane Iqbal. Pemain berusia 20 tahun itu didatangkan oleh klub Eredivisie Belanda FC Utrecht.

Ada juga pemain sayap muda Irak Ali Hayder yang saat ini bermain untuk Stoke City U-18. Pemain berusia 18 tahun itu baru dipromosikan dari akademi Stoke pada Juli tahun lalu.

Lalu ada striker Irak Ali Al-Hamadi, yang saat ini bermain untuk klub Liga Dua Inggris AFC Wimbledon. Ali tampil impresif musim ini di Liga Dua 2023/24 dengan torehan 4 gol dan 5 assist dari 14 pertandingan.

Irak juga diperkirakan akan mendatangkan pemain sayap berusia 24 tahun Danilo Al-Saed, yang saat ini bermain untuk klub Norwegia Sandefjord Fotball dan Viking FK milik rival Shayne Pattynama.

Di Liga Norwegia 2023, Danilo Al-Saed sudah mencetak 11 gol dan 2 assist dalam 11 pertandingan.

Berikut daftar 22 pemain Irak yang pernah berkarir di Eropa.

1. Rebin Sulaka (IF Brommapojkarna)

2. Merchas Doski (FC Slovakia)

3. Masies Artien (SV Spakenburg)

4. Osama Rasyid (FC Vizela)

5. Amir Al Ammari (Halmstads BK)

6. Ahmad Allee (FC Rouen 1899)

7. Danilo Al Seed (Sepak Bola Sandefjord)

8. Ali Hayder (Stoke City)

9. Ali Al Hammadi (AFC Wimbledon)

10. Hussein Ali (Herenveen)

11. Alai Ghasem (Utsiktens BK)

12. Allan Mohideen (Utsiktens BK)

13. Zidane Iqbal (FC Utrecht)

14. Andre Alsanati (Sirius)

15. Kevin Yakob (Aarhus GF)

16. Sumar Almadjed (Helsingborgs IF)

17. Youssef Amyn (E. Brsunschweig)

18. Alexander Aoraha (QPR)

19. Marwan Bazi (J-Södra IF)

20. Pashang Abdull (Degerfors)

21. Amin Al-Hamawi (Helsingborg)

22. Amar Muhsin (Helsingborg).

Kontributor: Aditia Rizki