Ngebut Banget! Erick Thohir Target Pembangunan TC Timnas Indonesia di IKN Rampung 6 Bulan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan, pihaknya menargetkan bisa membangun pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu enam bulan saja.

Hal itu disampaikan Erick Thohir saat menghadiri acara peletakan batu pertama pemusatan latihan nasional (TC) di Ibu Kota Negara (IKN) pada Jumat (22/9/2023). Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Erick mengatakan, pembangunan TC yang rencananya dilaksanakan dalam waktu delapan bulan akan dipercepat menjadi enam bulan. Erick mengatakan, percepatan target pembangunan TC sudah disetujui Jokowi.

“Kami ingin memberikan instruksi dan juga peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Pusdiklat ini,” kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya dikutip Jumat (22/9/2023).

Erick mengatakan FIFA telah memberikan bantuan senilai Rp85,6 miliar untuk pembangunan TC tahap pertama dua lapangan, akomodasi pemain dan pelatih, serta ruang ganti.

Miniatur pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). [Istimewa]

“Ini pertama kalinya FIFA memberikan hibah sebesar ini kepada suatu negara,” kata Erick.

Selain mengandalkan dana FIFA, pembangunan TC seluas 34,5 hektar ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait penunjang infrastruktur dan pembebasan lahan senilai Rp 90 miliar melalui APBN.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan memiliki delapan lapangan dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Kata Jokowi, TC timnas terintegrasi dengan pengembangan IKN.

“Pusat latihan ini akan dilengkapi dengan asrama, dengan lingkungan yang sangat asri dan asri sehingga kami berharap yang berlatih disini akan betah, dan jauh dari keramaian. Berbeda dengan di Jakarta, pada pagi hari latihan tidak dilakukan. T. Kereta malam. Tidak di sini, tapi malamnya tetap latihan,” kata Presiden Jokowi.