Newcastle United Lirik Pemain Leicester City Harvey Barnes, Siap Gelontorkan Rp681 Miliar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Newcastle United dikabarkan akan mendekati gelandang Leicester City Harvey Barnes dengan banderol yang diperkirakan mencapai total 35 juta pound atau sekitar Rp 681 miliar.

Harvey Barnes memang akan hengkang dari Leicester City setelah klub berjuluk The Foxes itu dipastikan terdegradasi ke Championship (lapisan kedua Premier League) musim depan.

Menurut ANTARA dari The Guardians, Sabtu (8/7/2023), pemain berusia 25 tahun itu saat ini tengah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub seperti Aston Villa, West Ham United, dan Newcastle United.

Harvey Barnes dari Leicester City mencetak gol ke gawang Leeds United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (5/3/2022). [AFP]

Leicester City dikabarkan mematok harga 50 juta pound, namun klub yang bermarkas di King Power Stadium itu tidak menutup kemungkinan menjual Barnes dengan harga lebih murah mengingat penjualan James Maddison ke Tottenham Hotspurs hanya bernilai 40 juta pound.

Sementara itu, Newcastle United memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Barnes. West Ham United belum bisa memberikan penawaran kepada Barnes karena proses transfer kapten Declan Rice ke Arsenal belum terealisasi.

Newcastle United saat ini sedang membangun skuat yang dalam untuk mengarungi Liga Champions musim depan.

Pasukan Eddie Howe ingin menambah opsi di sayap kiri karena pemain sayap seperti Alexander Isak mengisi posisi penyerang tengah, sedangkan pemain sayap Allan Saint-Maximin dikabarkan akan dijual ke klub Liga Arab.

Sebelumnya, tawaran mendatangkan Barnes dari klub berjuluk The Magpies itu ditolak Leicester musim lalu. Namun, dengan posisi Leicester saat ini di Championship, kemungkinan besar The Foxes tidak akan bisa mendatangkan sang pemain.

Newcastle baru-baru ini mengontrak Sandro Tonali dari AC Milan yang menghabiskan £70 juta untuk menambah kedalaman tim di posisi gelandang tengah.