Jor-joran Laga, Tetap Berbau Realita – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film Mission Impossible Dead Reckoning Part 1 yang sudah dinantikan hampir 4 tahun sejak pengumumannya di tahun 2019 akhirnya dirilis. Ini merupakan seri ke-7 dari franchise film yang menampilkan Tom Cruise sebagai bintang utamanya.

Meski harus menunggu lama, Tom Cruise membayar lunas lewat pelayanan hampir 3 jam. Pasalnya film Mission Impossible Dead Reckoning Part 1 sudah lebih dari cukup untuk membuat penonton bertepuk tangan.

Foto film Mission Impossible Dead Reckoning Bagian 1 [IMDb]

Film yang juga diproduseri oleh Tom Cruise ini mengawali perilisannya dengan ketegangan di atas kapal selam. Para kru diancam oleh misil, tapi ternyata itu tipuan.

Mereka yang menyerang balik, akhirnya mendapatkan senjata tuannya. Dua korban adalah pemilik utama sistem AI yang sangat kuat, The Entity.

Namun setelah diselidiki, kedua kunci itu hilang. Ini adalah misi Tom Cruise alias Ethan Hunt untuk menemukannya.

Foto film Mission Impossible Dead Reckoning Bagian 1 [IMDb]
Foto film Mission Impossible Dead Reckoning Bagian 1 [IMDb]

Saat menerima misi tersebut, Ethan Hunt kali ini sangat berbeda dengan seri sebelumnya. Agen IMF tampak bermartabat dalam balutan jas dan sedikit lebih gelap.

Sedangkan di seri sebelumnya, saat Ethan mendapat misi, ia beristirahat seperti pemanjat tebing hingga tengah liburan karena pernikahannya.

Misi pertamanya adalah mencari kunci yang ternyata dipegang oleh mantan rekan setimnya Ilsa (Rebecca Ferguson). Ethan Hunt akhirnya kembali merekrut tim lamanya, Benji (Simon Pegg) dan Luther Stickell (Ving Rhames).

Terlepas dari bintang lama, ada karakter baru yang mencuri perhatian: Grace (Hayley Atwell). Bersama Ethan Hunt, keduanya akan melakukan trik mencuri kunci bak sulap dalam film arahan sutradara Christopher McQuarrie ini.

Grace adalah sosok buronan pemerintah, sedangkan Ethan Hunt dianggap sebagai pembelot. Keduanya dikejar oleh polisi dan juga pembunuh bayaran.

Pengejaran mobil di Venesia adalah tontonan yang menarik. Walaupun kita tahu ini adalah film aksi dan fantasi, namun tetap saja membuat penonton tegang saat duduk di dalam bioskop.

Hal lain yang dinantikan adalah ulah Tom Cruise yang terjun ke jurang saat mengendarai sepeda motor. Sebagai catatan, aktor berusia 61 tahun itu tidak menggunakan pemeran pengganti.

Selain bergenre action, tak ketinggalan kata-kata Ethan Hunt kepada rekan setimnya. Alih-alih membicarakan cinta, ia justru bersumpah untuk melindungi mereka lebih dari nyawanya.

Mission Impossible menghadirkan hal-hal di luar nalar. Namun Christopher McQuarrie yang juga penulis skenario film ini berani memihak pada kenyataan bahwa tidak semuanya bisa berakhir bahagia.

Ethan Hunt harus menghadapi kenyataan pahit di episode pertama Mission Impossible Dead Reckoning.

Meski cukup menarik, rasanya film ini dipaksakan menjadi dua episode. Meski ternyata bisa dihapus dalam satu efek.

Nah, bagaimana cerita lengkapnya? Saksikan Mission Impossible Dead Reckoning Part 1 di bioskop mulai hari ini, 8 Juni 2023.