Nasib Nahas Eks Asisten Timnas Indonesia, Dulu Khianati Shin Tae-yong Kini Kena Suspen Klub Vietnam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nasib malang dialami mantan asisten Shin Tae-yong di timnas Indonesia, Gong Oh-kyun. Ia mendapat skorsing dari pelatih asal Vietnam, CAHN FC.

Gong Oh-kyun merupakan sosok yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sepak bola tanah air. Sebab, ia pernah membantu Shin Tae-yong saat pertama kali menangani skuad Garuda.

Sosok itu adalah asisten pelatih Shin Tae-yong. Namun karirnya di timnas Indonesia tidak bertahan lama.

Pasalnya, ia memilih pergi dan akhirnya menjadi asisten pelatih Seoul E-Land. Tak hanya itu, ia membelot ke B-23 Vietnam.

Gong Oh-kyun kurang mengesankan dengan B-23 Vietnam, sehingga kontraknya diputus. Sekarang dia melatih CAHN FC.

Ternyata permainan klub Vietnam ini juga gagal berkembang. Faktanya, mantan asisten Shin Tae-yong itu belum pernah meraih kemenangan.

Dalam empat laga Liga Vietnam, Gong Oh-kyun hanya mengoleksi dua kali seri dan dua kali kalah. Tiba-tiba pihak klub mengambil tindakan tegas.

Mengutip dari laporan Thao247Minggu (24/12/2023), akibat hasil buruk dan kekalahan terakhir dari Khan Hoa, Gong Oh-kyun untuk sementara dipecat dari CAHN FC.

Di sisi lain, nasib Shin Tae-yong berbeda dengan mantan asistennya. Kini pelatih berusia 53 tahun itu akan tampil di Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia.

Saat ini timnas Indonesia sedang menjalani TC di Türkiye untuk persiapan ajang tersebut. Pasalnya, lawan skuad Garuda di fase grup sulit yaitu Jepang, Irak, dan Vietnam.