Mundur 10 Tahun Terakhir, Daftar Kegagalan Timnas Indonesia di Babak Final Kompetisi Internasional – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pendukung Timnas Indonesia harus kembali merasakan kegagalan meraih gelar juara usai Timnas U-23 Indonesia kalah di final Piala AFF U-23 2023, Sabtu (26/) sore WIB. Berikut daftar panjang kegagalan Timnas Indonesia di putaran final dalam satu dekade terakhir, yang terakhir terjadi saat mereka menjadi runner-up Piala AFF U-23 2023.

Skuad Garuda Muda harus menerima kekalahan dari Vietnam di partai puncak ajang tersebut setelah takluk dalam adu penalti dengan skor 5-6.

Kekalahan ini pun membuat Timnas U-23 Indonesia gagal mengulangi prestasi di tahun 2019, saat menjadi juara Piala AFF U-23.

Apalagi, kekalahan ini memperpanjang kekeringan Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia baik di level usia maupun senior.

Belum cukup, kegagalan meraih gelar juara Piala AFF U-23 2023 juga menambah daftar panjang kegagalan timnas Indonesia di putaran final dalam satu dekade terakhir.

Dalam satu dekade atau 10 tahun terakhir, Timnas Indonesia baik level senior maupun level usia kerap lolos ke babak final turnamen Asia Tenggara.

Sayangnya, di beberapa final yang dimainkan, Timnas Indonesia harus mengakhiri pertandingan dengan berurai air mata akibat kalah di tangan lawan.

Berikut daftar kegagalan Timnas Indonesia di babak final turnamen Asia Tenggara yang telah diikuti selama 10 tahun terakhir.

1. Final SEA Games 2013

10 tahun lalu atau pada SEA Games 2013 yang berlangsung di Myanmar, Timnas U-23 Indonesia harus puas menjadi runner-up atau sekadar meraih medali perak.