Muncul Isu Pungli Wasit, Erick Thohir: Nanti Saya Gigit Sendiri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjawab ada isu pungutan liar saat pemilihan wasit. Jika benar, dia akan turun tangan langsung menindak pelaku.

Sebelumnya, Erick Thohir mengaku sebagai Ketua Komite Wasit PSSI. Oleh karena itu, apa yang terjadi pada wasit lapangan akan menjadi tanggung jawabnya.

Menurutnya, proses pemilihan wasit sangat ketat. Bahkan, ada pantauan langsung dari instruktur wasit dari Jepang yang justru bekerja sama dengan PSSI.

Jika benar ada pungutan liar, mantan presiden Inter Milan itu tak segan-segan memberikan hukuman yang setimpal.

“Kalau ada (pemerasan) cinta saya, saya gigit. Alasannya pasti ada pengawasan dari Ogawasa dari Jepang,” kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

“Saya pikir wasit Jepang diundang untuk menonton Argentina tapi mereka tidak mau karena komitmennya belum selesai. Tapi kalau ada (pemerasan wasit) berikan ke saya, biar saya gigit, sementara panitia wasit ada di sini,” dia menjelaskan.

Lebih lanjut, Erick membeberkan alasannya menjadi ketua panitia wasit. Hal ini agar tidak ada hal-hal aneh yang berujung pada penipuan.

“Jadi saya yang ketua panitia wasit. Kalau ada yang aneh bisa langsung dihukum seumur hidup. Makanya saya komitmen,” pungkasnya.