Muhammad Ferrari Bikin Shin Tae-yong Harus Putar Otak, Ini Sebabnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Ferrari membuat Shin Tae-yong harus memutar otak. Pasalnya, kapten Timnas U-20 Indonesia itu harus pensiun sementara di dunia sepak bola.

Ferrari memilih mengikuti pendidikan kepolisian selama lima bulan. Hal itu diungkapkan pelatih Persija Jakarta Thomas Doll jelang laga melawan Persita Tangerang akhir pekan lalu.

“Ferarri saat ini mengikuti pelatihan akademi kepolisian dan dia tidak ada di sini. Saya berbicara dengannya beberapa waktu lalu,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Persita.

“Ferarri telah membuat keputusan sendiri. Hari ini dia telah meninggalkan Persija,” lanjut eks juru taktik Borussia Dortmund itu.

Ferrari juga akan absen selama lima bulan. Artinya, bek tengah berusia 20 tahun itu bakal melewatkan empat pertandingan penting Timnas Indonesia.

Turnamen yang bakal dilewatkan Muhammad Feerrari antara lain FIFA Matchday September 2023, Piala AFF U-23, Kualifikasi Piala Asia U-23, dan Asian Games 2023.

Absennya Muhammad Ferrari tentu membuat Shin Tae-yong harus memutar otak. Ia harus mencari pengganti Ferrari untuk empat ajang bergengsi tersebut.

Apalagi, Shin Tae-yong juga berpotensi kesulitan memanggil kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho yang kini menjadi tumpuan utama Persija Jakarta.

Klub Harimau Kemayoran bisa saja menolak melepas Rizky Ridho ke Timnas Indonesia karena Piala AFF U-23 2023 tidak masuk agenda FIFA.

Garuda Muda akan menghadapi China Taipei U-23 di laga pertama dan Turkmenistan U-23 di laga kedua. Ferrari juga dipastikan tidak akan bisa turun di ajang ini.

Sedangkan di level senior, Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada 8 September 2023. Sekali lagi, Ferrari tidak akan hadir di laga tersebut.

Dan turnamen terakhir di Asian Games 2023 yang berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober 2023, mantan kapten Timnas U-20 Indonesia itu juga akan absen.