Missy Bo Kearns hengkang dari Liverpool dan bergabung dengan rival WSL dalam transfer mengejutkan

by

Missy Bo Kearns telah meninggalkan Liverpool dalam transfer mengejutkan ke rival WSL Aston Villa.

Kearns, 23 tahun, telah berada di klub Merseyside sejak kecil setelah bergabung dengan akademi pada usia delapan tahun. Ia naik pangkat dan tampil lebih dari 100 kali di tim utama, membantu mereka meraih promosi dari Championship dan kembali ke Bahasa Inggris pada tahun 2022.

Villa, yang finis di peringkat ketujuh klasemen liga musim lalu, dan tertinggal 17 poin dari Liverpool di peringkat keempat, mengonfirmasi kedatangan gelandang tersebut pada hari Kamis dengan biaya yang tidak disebutkan. Kearns menandatangani kontrak selama tiga tahun hingga 2027.

Pelatih baru Villa Robert de Pauw mengatakan pada situs web klub: “Missy Bo adalah aset yang sangat berharga bagi tim kami. Dia pemain yang bagus dan berpotensi menjadi pemimpin masa depan.

“Kami senang memilikinya di skuad kami. Saya melihat Missy sebagai gelandang box-to-box yang dinamis. Ia adalah pengumpan yang baik dan juga tahu di mana menemukan gawang. Missy Bo memiliki potensi dan kemampuan untuk menjadi pemain internasional Inggris yang reguler.”

Manajer Liverpool Matt Beard mengatakan situs web klub mereka: “Kami menghormati keputusan Missy Bo dan ia pergi dengan harapan terbaik kami dan, saya yakin, harapan terbaik para penggemar kami. Ia mengenakan kaus itu dengan bangga sebagai seorang gadis lokal dan saya menikmati waktu saya bekerja dengannya selama bertahun-tahun. Saya akan mengikuti perkembangannya di masa depan dengan minat dan kebanggaan yang besar.”

Menurut dari BBC Emma SandersKearns memilih pindah ke tempat lain dalam upaya untuk memperkuat dirinya sebagai pemain inti dalam tim dan mengamankan lebih banyak waktu bermain reguler, dengan tujuan untuk masuk ke dalam skuad Lionesses senior. Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi kapten Inggris di level muda dan menjadi bagian dari daftar pemain cadangan Sarina Wiegman untuk kualifikasi Euro 2025 selama musim panas.

Musim lalu, Kearns bermain dalam 20 pertandingan Liverpool di WSL, tetapi itu setara dengan hanya 914 menit bermain karena ia sering tampil sebagai pemain pengganti. Ia mencetak satu gol dan mencatat satu assist dalam waktu tersebut.

BACA BERITA, OPINI & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU