Berita KIM Tunggu Prabowo Pulang Kunker untuk Bahas Serius Cagub Jakarta

by


Jakarta, Pahami.id

Koalisi Indonesia Maju (KIM) disebut akan segera melakukan pembahasan serius untuk mengambil sikap mengenai nomor yang akan diusungnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo mengatakan, Partai KIM kini tinggal menunggu kedatangan Menteri Pertahanan dan presiden pilihannya, Prabowo Subianto, dari perjalanan kerja ke luar negeri.

“Kita tunggu Pak Prabowo kembali. Nah ini sudah bulan Agustus, saya kira akan ada pembahasan yang serius untuk menentukan Pilkada DKI Jakarta,” kata Dito di kompleks parlemen, Kamis (1/8).


Menurut Dito, hal ini menegaskan Partai KIM akan mengusung calon yang sama di Pilkada Jakarta. Di luar KIM, kata dia, pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan beberapa pihak lainnya.

Komunikasi misalnya, dibangun secara intensif dengan PKB di hari ulang tahun partai tersebut pada suatu waktu. Begitu pula dengan UKM yang sudah menyatakan niatnya untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Dan kita lihat kemarin Perindo, sekarang Ketum, Mbak Angela dalam pidato dan preskonnya sudah menyatakan akan bersama pemerintahan selanjutnya di bawah Pak Prabowo-Gibran, kata Dito.

Dia mengatakan Golkar tidak peduli jika ada partai lain yang mau bergabung. Menurut Dito, diperlukan kekuatan yang lebih besar untuk bertarung di Pilgub Jakarta.

“Kita baik-baik saja dalam membangun bangsa, mulai dari daerah, kabupaten kota, hingga negara, pokoknya asal kita bisa bersama-sama, lebih baik lebih baik,” tuturnya.

(ke/wiw)