Misi Putus Dominasi Persib, Josep Gombau Ingatkan Ini ke Pemain Persebaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau, mencoba menanamkan sikap positif kepada para pemainnya jelang kunjungan Persib Bandung pada laga ke-15 BRI Liga 1 2023-2024, Sabtu (7/10/2023).

Duel Persebaya vs Persib akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pukul 15.00 WIB.

Sebagai tuan rumah, Persebaya bertekad meraih kemenangan dan mematahkan dominasi Persib yang belum pernah kalah dalam tujuh pertemuan terakhir.

Mereka punya tim yang bagus, serangannya juga bagus, kata Josep Gombau, dikutip dari situs resmi Persebaya, Sabtu (7/10/2023).

“Tetapi kami juga menerapkan mentalitas pemenang di setiap pertandingan. Jadi tentu saya ingin tegaskan bahwa kami harus memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Ze Valente usai mencetak gol ketiga Persebaya ke gawang Arema FC, Sabtu (23/9/2023). [SuaraJatim/Dimas Angga]

Skuad U-19 saat ini dalam kondisi yang baik, dengan beberapa pemain kunci seperti Ernando Ari dan Song Ui-Young akan tampil setelah tugas internasional dan akumulasi larangan bermain.

Dalam sejarah pertemuan terakhir kedua tim, Persebaya berhasil menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali. Terakhir kali Persebaya mengalahkan Persib di Stadion Gelora Bung Tomo adalah pada musim 2019 dengan hasil akhir 4-0.

Gelandang Persebaya, Ze Valente, pun mengutarakan kesediaannya untuk berjuang di laga kali ini. Ia siap bermain sebagai gelandang serang, gelandang bertahan, atau bahkan pemain sayap, tergantung kebutuhan pelatih.

Dengan catatan dua gol dan satu assist dalam sepuluh penampilan bersama Persebaya, Ze Valente sudah membuktikan kemampuannya dalam berkontribusi dalam serangan tim.

“Apapun yang dibutuhkan pelatih, saya siap,” kata Valente saat jumpa pers.