Mimpi Tingkat Tinggi Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Main di Piala Dunia U-17, Shin Tae-yong Bisa Pusing Nih Bro! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Harapan besar kini menggantung untuk timnas Indonesia setelah masuk Piala Dunia U-17 melalui jalur tuan rumah. Bahkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, punya impian tinggi untuk skuad asuhan Bima Sakti, Shin Tae-yong, dan Indra Sjafri itu.

Selain itu, keputusan FIFA menunjuk Indonesia menggantikan Peru sebagai tuan rumah juga menjadi sorotan. Tak hanya di dalam negeri, media dari luar pun turut mengeceknya.

Erick Thohir membayangkan jika Indonesia menjadi juara Piala Dunia U-17, maka ini akan menjadi berita besar.

“Nanti Kualifikasi Piala Dunia mau menang atau kalah? Ya mau menang terus gimana? November main lagi, kalau November menang Maret juga main kan,” ujar Erick Thohir di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Meski kemenangan tersebut bisa dikatakan hanya potensi saja. Secara resmi, Timnas Indonesia tidak mengincar Juara Piala Dunia U-17.

“Kenapa? Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, mau lolos atau tidak? Mau, mudah atau tidak? Tidak, tidak semudah itu, tapi saat ini ada potensi, semoga ada harapan,” kata mantan presiden Inter Milan itu.

Sebelumnya, PSSI mengaku memiliki strategi jangka pendek dan jangka panjang untuk bisa memaksimalkan potensi Indonesia mengikuti kompetisi sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia FIFA.

Erick menargetkan Indonesia lolos ke Piala Dunia secara bertahap di setiap babak. Mulai dari putaran pertama yang akan digelar pada Oktober 2023 hingga berakhir pada Oktober 2025.

Menurut Erick, Indonesia masih berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026 karena masih ada delapan setengah slot Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang bisa bermain di Piala Dunia 2026.

Erick mengatakan, Indonesia masih berharap bisa masuk Piala Dunia 2026 jika tersedia lebih dari delapan slot untuk negara-negara Asia.