Mikel Arteta menjelaskan lambatnya Arsenal memulai bursa transfer musim panas

by

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui The Gunners terpaksa bergerak lebih lambat di jendela transfer musim panas karena Aturan Keuntungan & Keberlanjutan (PSR) yang baru.

Peraturan keuangan baru, yang telah menyebabkan pengurangan poin bagi Everton dan Nottingham Forest, telah menyebabkan perubahan besar di seluruh Liga Premier dan menyebabkan banyak aktivitas sebelum tanggal 30 Juni karena tim berusaha menghindari kerugian besar untuk mengakhiri tahun keuangan.

Kekhawatiran terhadap PSR telah terlihat Gudang senjata mengambil pendekatan yang terukur terhadap bursa transfer musim panas. The Gunners belum memperkuat skuad mereka selain mempermanenkan status pinjaman David Raya dan malah berfokus pada pemain yang keluar, dengan pemain seperti Albert Sambi Lokonga dan Nuno Tavares sedang dalam pembicaraan mengenai kemungkinan kepergian.

“Saya pikir Anda bisa melihat semuanya berjalan sedikit lebih lambat,” Arteta mengaku klub media“Saya pikir pasar dan aturan baru yang berlaku telah menyebabkan klub menjadi lebih waspada dan sedikit lebih berhati-hati dalam menjalankan bisnis seperti yang telah kami lakukan dalam beberapa musim terakhir.

“Kami telah beradaptasi dengan hal itu, dan kami masih ingin memberikan apa yang kami inginkan di jendela transfer untuk memiliki tim yang jauh lebih kompetitif, dan meningkatkan skuad di setiap area yang kami bisa.”

David Raya

Raya melihat peminjamannya berubah menjadi permanen / Michael Regan/GettyImages

“Kami tahu tuntutan di liga dan persaingan yang kami hadapi,” lanjut Arteta. “Jadi semua pekerjaan yang kami lakukan adalah menemukan cara untuk menjadi lebih baik dan melihat di mana peluang untuk peningkatan kami.

“Rasa sakit itu [from last season] masih ada dan saya pikir itu harus tetap ada, tetapi setelah menganalisis seluruh musim dengan semua staf, tim telah melakukan banyak hal dan mungkin dalam konteks lain kami akan memenangkan Liga Premier dan itu lompatan besar. Tetapi itu tidak cukup.”

The Gunners tetap berunding dengan Bologna mengenai bek tengah Riccardo Calafiori, yang dipandang sebagai target utama untuk memperkuat sisi kiri lini belakang Arteta musim panas ini.

Gelandang baru juga masuk radar. Duo Real Sociedad Mikel Merino dan Martin Zubimendi diyakini menjadi incaran.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP