Berita Detail 7 Bulan Pernikahan Termewah Anak Crazy Rich India Anant Ambani

by

Daftar isi



Jakarta, Pahami.id

Rangkaian pernikahan putra sulung Crazy Rich India Mukesh Ambani, Anant Ambani dengan Radhika Merchant butuh waktu hingga tujuh bulan.

Timeline pernikahan ini juga sangat berbeda dengan pernikahan kebanyakan orang pada umumnya, termasuk orang terkaya di dunia yang biasanya memakan waktu beberapa hari atau seminggu.

Pesta pernikahan super mewah tersebut memasuki puncaknya mulai hari ini, Jumat (12/8), selama tiga hari berturut-turut.


Berikut kronologi detail pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant yang memakan waktu hingga tujuh bulan, seperti dilansir dari CNN.

Desember: acara pertunangan

Upacara pertunangan Anant Ambani dan Radhika Merchant digelar lebih mesra antara keluarga dan kerabat dekat pada 29 Desember lalu.

Januari: pesta pertunangan

Upacara pertunangan pada 18 Januari lalu digelar dengan sangat elegan dan mewah. Tunangan Anant, Radhika Merchant, mengenakan “mehndi” tradisional India kombinasi merah dan emas. Kaki dan tangannya juga dihiasi henna.

Keesokan harinya, pasangan itu mengadakan pesta pertunangan “Gol Dhana” dengan nama-nama besar Bollywood seperti Aishwarya Rai Rachchan, Deepika Pradukone, dan Ranveer Singh.

Maret: upacara pranikah

Kemewahan itu terlihat pada upacara pranikah Anant-Radhika yang berlangsung di Kota Jamnagar, negara bagian Gujarat. Sebanyak 1.200 tamu diundang ke pesta yang menampilkan tarian Bollywood dan kembang api.

Setidaknya ada 500 jenis masakan yang dimasak oleh 100 chef. Yang lebih seru lagi, pesta tersebut mempertemukan penyanyi papan atas dunia, Rihanna.

Pesta tersebut juga mengundang orang-orang gila dunia, seperti Mark Zuckerberg dan Bill Gates, yang mengenakan pakaian tradisional Kashmir. Turut hadir pula putri Donald Trump, Ivanka Trump, suaminya, Jared Kushner, dan putri mereka.

Mei: pesta kapal pesiar Eropa

Keluarga Ambani kemudian terus memamerkan kemewahannya di pesta-pesta yachting Eropa di kapal pesiar mewah yang disewa di perairan Sisilia, kota Palermo dan berakhir di Roma.

Meski ada kebijakan yang melarang membawa ponsel. Nantikan bocoran konten pesta dengan penampilan Backstreet Boys, Pitbull, dan David Guetta.

Acara lainnya adalah penampilan Katy Perry di pesta topeng di Chateau de la Croix des Gardes, Cannes. Penyanyi tenor dunia Andea Bocelli juga tampil di Portofino, Italia.

2-5 Juli: mengadakan acara pernikahan massal

Pada tanggal 2 Juli, keluarga Ambani mengadakan pernikahan akbar di kota Palghar, India. Sekitar 50 pasangan dari keluarga miskin India menikah dalam prosesi yang dikenal dengan nama “Samun Vivah”.

Beberapa hari kemudian, ibu Anant Ambani, Nita Mukesh Ambani, mengadakan acara musik dan tari tradisional bertajuk “sangeet” yang menampilkan Justin Bieber.

8 Juli: Upacara Haldi

Pada Senin (8/7), Anant-Radhika menjalani upacara “haldi”, yaitu upacara pranikah untuk meminta restu dari keluarga dan sahabat.

Pasangan tersebut diolesi pasta kunyit mulai dari kepala, wajah, dan badan sebagai pemberkatan. Anant dan Radhika sama-sama mengenakan pakaian mewah berwarna kuning dan emas.

Acara tersebut digelar secara tertutup, namun foto-foto saat itu masih beredar di media sosial.

12 Juli: upacara pernikahan

Jumat (12/7) ini digelar acara puncak resepsi pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant di Jio World Convention Center yang menampung 16 ribu tamu undangan.

13 Juli: terima kasih kepada Tuhan

Usai upacara memohon restu keluarga dan kerabat, acara dilanjutkan dengan ridha Tuhan dalam agama Hindu “Shubh Ashirwad”.

Dalam upacara tersebut, kedua mempelai juga meminta restu kepada sesepuh lingkungan sekitar. Mereka juga akan ditaburi bunga mawar atau nasi saat berjalan menuju pelaminan.

14 Juli: resepsi pernikahan

Rangkaian pernikahan super mewah tersebut ditutup dengan resepsi “Mangal Utsav” yang digelar di rumah 27 lantai milik keluarga Ambani pada Minggu (14/7). Tamu undangan akan mengenakan pakaian “gaya India”.

(tim/bac)