Messi Gemilang dan Garnacho Debut, Albiceleste Menang 2-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tim nasional Argentina memainkan pertandingan pertamanya di tur Asia pada Hari Pertandingan FIFA Juni ini. Bermain di China, Kamis (15/6/2023) sore WIB, Argentina mengalahkan Timnas Australia 2-0.

Superstar sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi, tampil penuh dan bermain gemilang di laga ini. Striker berusia 35 tahun itu mencetak satu gol dan ambil bagian dalam gol Argentina lainnya melawan Australia.

Messi sendiri dipastikan tidak akan ikut dalam lawatan Argentina ke Indonesia pada 19 Juni mendatang dalam pertandingan FIFA Match Day yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Di Stadion Buruh, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, relatif menurunkan tim terbaiknya. Messi di barisan depan didukung Angel Di Maria dan gelandang baru Liverpool, Lionel Scaloni dari baris kedua.

Hanya dua menit memasuki permainan, tendangan kaki kiri indah Messi dari luar kotak 16 yard melengkung ke kanan gawang Australia, yang dikendalikan kiper Mat Ryan.

Argentina sendiri baru bisa menambah keunggulan di babak kedua melalui pemain pengganti German Pezzela. Di sisi kanan pertahanan Australia, Messi mengirimkannya ke Rodrigo De Paul dan kemudian mengirim bola ke kotak penalti dengan umpan silang.

Putaran itu kemudian dipimpin oleh bek tengah Pezzela yang mendorong ke arah gawang Australia. Keunggulan 2-0 Argentina bertahan hingga akhir pertandingan.

Winger Alejandro Garnacho melakukan debutnya bersama timnas Argentina pada laga FIFA Match Day melawan timnas Australia di Stadion Pekerja Beijing, China, Kamis (15/6/2023) malam WIB. [Screenshot YT Football Australia]

Sorotan lain dari laga ini adalah debut wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho bersama tim senior La Albiceleste –julukan timnas Argentina.

Pemain sayap berusia 18 tahun keturunan Spanyol itu masuk lapangan pada menit ke-74 menggantikan Nico Gonzalez.

Jajaran Pemain:

Timnas Argentina XI: Emi Martinez, Nicolas Otamendi (Pezzella 46′), Marcos Acuna, Nahuel Molina, Cristian Romero, Angel Di Maria (Lo Celso 59′), Rodrigo De Paul (Rodriguez 79′), Alexis Mac Allister (Julian Alvarez 59′), Enzo Fernandez (Paredes 74′), Lionel Messi, Nicolas Gonzalez (Garnacho 74′).

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina)

Tim Nasional Australia XI: Matt Ryan, Souttar, Rowles, Atkinson (Strain 73′), Bos, McGree (Metcalfe 73′), O’Neill (Genreau 63′), Baccus, Leckie (Robertson 73′), Duke (Borello 63′) ‘ ), Maclaren (Hrustic 46’).

Pelatih: Graham Arnold (Australia)