Meski Tipis, Timnas Indonesia U-17 Masih Punya Peluang Lolos ke Babak 16 Besar Berkat Jalur Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Meski Timnas U-17 Indonesia menderita kekalahan 1-3 dari Maroko pada laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 yang digelar Kamis (16/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo. mereka masih mempunyai peluang untuk melaju ke final.. Top 16.

Hasil ini tak menyurutkan harapan Timnas U-17 Indonesia karena masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya melalui jalur perebutan ketiga terbaik.

Meski kalah dari Maroko, Timnas U-17 Indonesia finis di peringkat ketiga Grup A. Dengan total poin 2 dan selisih gol minus 2 (3-5), peluang lolos ke delapan besar lewat performa terbaik posisi ketiga terlihat sulit.

Uzbekistan dari Grup B sudah memastikan diri, dan di Grup C dan D, Iran dan Jepang punya poin lebih banyak dibandingkan Indonesia.

Meski kalah dari Maroko, Timnas U-17 Indonesia masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Mereka harus berharap Korea Selatan dan Burkina Faso di Grup E, sedangkan Selandia Baru dan Meksiko di Grup F akan bermain imbang. Hasil imbang 0-0 pada Sabtu (18/11/2023).

Jika skenario tersebut terpenuhi, Korea Selatan akan finis di posisi ketiga Grup E dengan 1 poin, dan Meksiko di posisi ketiga Grup F dengan 2 poin.

Rekor Meksiko dan Indonesia sama, namun Indonesia akan lebih unggul dalam poin fair play karena hanya mendapat 4 kartu kuning dalam 3 pertandingan, sedangkan Meksiko dihukum 6 kartu kuning dalam 2 pertandingan.

Dengan demikian, Indonesia akan menyelesaikan persaingan di atas Korea Selatan dan Meksiko di posisi ketiga terbaik.

Kontributor: Imadudin Robani Adam