Meski Lebih Diunggulkan, Timnas Argentina Tak Mau Remehkan Venezuela – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Argentina U-17 tak mau menganggap remeh Venezuela di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 meski di atas kertas tim Tango jauh lebih baik dibandingkan lawannya asal Amerika Selatan.

Argentina memasuki Piala Dunia U-17 sebagai tim peringkat ketiga Piala U-17 Amerika Selatan U-17 2023, hanya unggul satu posisi dari Venezuela. Namun di Piala Dunia U-17, setelah dikalahkan Senegal di laga pertama, Argentina malah menjadi juara.

Sedangkan Venezuela punya rekor mengalahkan Selandia Baru, imbang dengan Meksiko, dan kalah dari Jerman. Hasil tersebut membuat Venezuela menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

“Faktanya kami saling kenal. Kami tahu cara mereka bermain. Mereka juga kalah, tapi hei, setiap pertandingan berbeda. Ini pertandingan babak 16 besar, ada tekanan ekstra di sana, kata pelatih timnas Argentina Diego Placente saat ditemui sebelum latihan tim utama, dilansir Antara.

“Kami selalu mendorong hal yang sama, jadi kami akan bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di turnamen ini,” tambahnya.

Placenta pun mengapresiasi keberhasilan Venezuela lolos ke babak 16 besar, dan yakin lawannya mampu memberikan performa lebih baik.

Ya, yang berubah dari satu tim ke tim lain adalah kami tahu lawan yang lain lebih baik, itulah yang membuat pertandingan semakin sulit, kata mantan pemain Bayer Leverkusen itu.

Kehati-hatian yang sama juga diungkapkan bek tengah Argentina Juan Manuel Vilalba.

“Kami rasa kami belum mengalahkan mereka. Namun kami tahu bahwa ada pertandingan sulit di depan, semua tim ingin menang. “Kami akan terus memikirkan pertandingan melawan mereka dan tidak ada yang lain besok, jika Tuhan mengizinkan kami menang,” kata pemain Velez Sarsfield U-20.

Sebelum bertemu di babak 16 besar Piala Dunia U-17, Argentina dan Venezuela sudah dua kali bertemu di Piala U-17 Amerika Selatan 2023 pada April lalu. Saat itu Argentina memenangi kedua laga tersebut dengan skor 4-1 di fase grup, dan 2-1 di babak final.