Standar Baru HP Sejutaan Menurut POCO Indonesia, Harus Penuhi Kriteria Ini – Tekno

by

Pahami.id – POCO Indonesia mengatakan semua ponsel kini menarik untuk dibeli. Berbeda dengan sebelumnya, ponsel murah sepertinya memiliki spesifikasi terbatas, layar standar, dan sering lemot untuk bermain game dan aktivitas multitask.

Sebenarnya tidak salah sama sekali jika mereka belum pernah merasakan ponsel sejutaan yang ekstrem banget. Sebenarnya, apa saja hal penting yang harus dimiliki ponsel murah jutaan dolar?

POCO Indonesia bagikan di bawah ini deretan ponsel must-have sejutaan yang masih menarik untuk dibeli saat ini:


Berapa Besar Kapasitas RAMnya?

Dari segi performa ponsel, RAM menjadi salah satu elemen yang paling berpengaruh. Masalahnya, data yang akan diproses oleh CPU terletak di sana. Jadi, semakin besar kapasitas RAM, maka semakin banyak pula data yang bisa diproses, sehingga performa ponsel pun semakin baik.

Sebaliknya jika RAM kecil maka data yang tidak tertampung di RAM seperti harus mengantri sebelum siap diproses. Alhasil, saat antrian semakin panjang, ponsel menjadi lambat.

Termasuk multitasking. Aplikasi yang sedang berjalan juga ditempatkan di RAM. Jadi sudah paham kan, kenapa RAM besar bagus untuk mendukung multitasking? Semakin besar kapasitas RAM, maka semakin banyak pula aplikasi yang dapat dijalankan secara bersamaan.

Andi Renreng, Associate Marketing Director POCO Indonesia, mengatakan, “Pengguna ponsel jutaan dolar seringkali mengeluhkan kinerja ponselnya. Jangankan bermain game, tak jarang mereka terus-menerus menghapus aplikasi dan file lain agar ponselnya tidak lemot. Nah, di sinilah pentingnya kapasitas RAM yang baik, bahkan untuk sebuah handset entry-level.”

Lebih detailnya, dijelaskan Andi, ponsel seharga jutaan dengan performa ekstrem di kelasnya harus memiliki beberapa hal penting berikut ini:

  • RAM yang besar, berkat fitur extended RAM membuat multitasking berjalan lancar.
  • Prosesor yang stabil untuk bermain game dan membantu multitasking.
  • Kamera hebat untuk menghasilkan foto bersih.
  • Baterainya mumpuni, tidak cepat habis sehingga tidak perlu mencari colokan terus-menerus, dan mendukung fast charge.

POCO memahami sepenuhnya bahwa keempat spesifikasi tersebut merupakan komponen wajib yang dibutuhkan oleh seluruh pengguna, bahkan untuk ponsel seharga jutaan sekalipun,” lanjut Andi.

Di POCO kami selalu berusaha memenuhi kebutuhan seluruh POCO Fans, maka tidak heran jika POCO selalu berhasil menghadirkan ponsel berperforma ekstrim dengan harga ekstrim di kelasnya.“lanjutnya lagi

POCO Indonesia diklaim telah menghasilkan ponsel yang mampu memberikan pengalaman performa ponsel tercepat untuk semua segmen.

POCO bahkan ingin mematahkan mitos tersebut, jika sebelumnya banyak yang menganggap ponsel entry-level hanya dianggap sebagai “ponsel kedua”, namun POCO siap menghadirkan standar baru melalui jutaan ponsel dengan performa ekstrim.

Akankah POCO Indonesia menghadirkan sejuta ponsel menarik untuk dibeli? Jajaran ponsel murah ini sangat kita nanti-nantikan.