Menyedihkan, Rival Bebuyutan Timnas Indonesia Kembali Telan Kekalahan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rival Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga uji coba yang digelar Oktober 2023.

Saingan yang dimaksud adalah Vietnam. Tim berjuluk The Golden Stars Warriors kembali menelan kekalahan pada laga uji coba melawan Uzbekistan, Jumat (13/10/2023).

Mereka dihancurkan dengan skor 0-2. Pertandingan ini tidak dihadiri penonton karena bukan merupakan agenda resmi Matchday FIFA.

Vietnam sendiri mendaftarkan dua lawannya di FIFA Match Day yakni China dan Korea Selatan. Uzbekistan hanyalah contoh kasus tambahan.

Vietnam kewalahan dengan serangan Uzbekistan. Sepanjang pertandingan, Vietnam kelelahan karena beberapa serangan yang dilakukan pemain Uzbekistan.

Bahkan Vietnam tak mampu mencetak tembakan ke gawang sepanjang pertandingan.

Hal ini membuat pelatih Philippe Troussier marah dan tidak senang.

Saya tidak puas dengan cara tim berubah dari tidak menguasai bola, menguasai bola, hingga melakukan serangan balik, kata Troussier seperti dilansir The Thao 247.

“Juga, ada beberapa kali tim menguasai bola, namun kesalahan membuat lawan mudah merebutnya kembali.” dia menambahkan.

Kekalahan ini memang menjadi penilaian bagi Vietnam jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Vietnam ditemani Irak, Filipina, dan timnas Indonesia/Brunei Darussalam.

Sebelum menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam akan menjajal keperkasaan Korea Selatan pada Match Day FIFA Oktober 2023.

Akankah Vietnam mampu meraih kemenangan atas Korea Selatan nanti?