Menilik Hambatan Persib Finis Runner-up di BRI Liga 1 2023/2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rivalitas yang terjadi di puncak BRI Liga 1 2023/2024, apalagi dengan melibatkan Persib Bandung semakin menyedot perhatian.

Pada enam laga ke depan, komposisi zona empat besar alias zona Seri Kejuaraan Liga 1 masih mungkin berubah terutama di kompetisi peringkat 2-4.

Pasalnya jarak antar tim tersebut sangat tipis. PSIS Semarang saat ini berada di peringkat kedua dengan 42 poin dari 24 pertandingan, hanya unggul satu poin dari Persib di peringkat ketiga dan Bali United di peringkat keempat.

Persib sendiri kini hanya unggul selisih gol dibandingkan Bali United. Bagi Persib, meraih runner-up sepertinya menjadi target paling realistis yang bisa mereka bidik, untuk kemudian lolos ke babak play-off empat besar Seri Kejuaraan Liga 1 2023/2024 untuk memperebutkan gelar juara.

Perjuangan Persib meraih posisi kedua klasemen akhir menjadi tantangan menarik. Dalam enam pekan ke depan, tim asuhan Bojan Hodak akan melakoni beberapa laga penting.

Dua laga utama tersebut antara lain pertarungan alot melawan PSIS Semarang di pekan ke-26 dan laga klasik melawan Persija Jakarta di pekan ke-28.

Meski begitu, Maung Bandung diuntungkan dengan jadwal yang cenderung terkendali menghadapi tim yang tidak konsisten.

Laga selanjutnya adalah laga tandang melawan Barito Putera pada pekan ke-25, Jumat (23/2/2024).

Pada enam laga berikutnya, Persib juga akan menghadapi tim-tim labil seperti Bhayangkara FC, Persikabo 1973, dan Bhayangkara FC.

Kontributor: Imadudin Robani Adam