Mengenal David Rodriguez-Fraile, Top Skor Piala Dunia U-17 1997 yang Gantung Sepatu di Usia 20 Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama David Rodriguez-Fraile mungkin sudah tidak asing lagi di telinga pecinta sepak bola dunia saat ini. Namun bagi pecinta sepak bola Spanyol, nama ini akan selalu dikenang.

David Rodriguez-Fraile adalah salah satu talenta terbaik Spanyol. Ia pernah bermain dengan nama-nama yang kini menjadi legenda, seperti Iker Casillas bahkan Xavi Hernandez.

David Rodriguez-Fraile, mantan pemain timnas Spanyol di Piala Dunia U-17 1997. [FIFA.com]

David, begitu ia biasa disapa, merupakan salah satu pemain kunci La Furia Roja di kelompok umur. Ia mempesona para pecinta sepak bola dunia di usia mudanya, di Euro U-16 dan juga Piala Dunia U-17.

Namun cedera memaksanya mengubur mimpinya berkarier sebagai pesepakbola profesional. Jalan hidupnya telah membawanya menjadi seorang pengusaha sukses di Amerika Serikat saat ini.

Ayah saya lahir di Santander dan ibu saya lahir di Cordoba, kata David, dikutip dari situs resmi FIFA.

“Mereka hidup muda di Madrid, sebelum ayah saya pindah ke AS untuk belajar MBA (Master of Business Administration).”

“Saya lahir di Boston selama masa studinya yang memberi saya paspor AS, tapi saya benar-benar merasakan bahasa Spanyol – di situlah warisan saya berada.”

Kembali ke Spanyol untuk mewujudkan mimpi

Kecintaan David pada sepak bola tumbuh setelah ayahnya memulai bisnis di Miami dan membawa keluarganya ke kota Key Biscayne di Florida. Saat David berusia 10 tahun, ia mulai memimpikan karir di dunia sepak bola.

Keluarganya kembali ke kampung halamannya dan menetap di Madrid. Daud mulai mengejar mimpinya.