Menangi Liga Inggris Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, menjuarai Liga Inggris setiap musim selalu sulit, apalagi tahun ini ada pelatih-pelatih hebat di liga sepak bola terpopuler di dunia.

Guardiola yang memasuki musim kedelapan bersama Manchester City menyebut musim ini banyak pelatih baru hebat yang menunjukkan performanya, seperti Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur, Unai Emery di Aston Villa, dan Roberto De Zerbi di Brighton.

“Setiap musim lebih sulit. Dibandingkan saat saya tiba, ada manajer dan tim yang lebih baik, kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (4/11).

Di tengah perburuan gelar juara Liga Inggris keenam dan keempat berturut-turut, Manchester City kehilangan poin setelah kalah dua kali berturut-turut dari Wolves (1-2) dan Arsenal (0-1) pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. ini.

Namun, The Citizens masih menikmati kompetisi papan atas, dengan kemenangan mengesankan 3-0 akhir pekan lalu atas Manchester United dalam derby di Old Trafford.

The Blues of Manchester saat ini berada di peringkat ketiga dengan 24 poin, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

“Masih ada 28 pertandingan untuk dimainkan, dan banyak hal akan terjadi. Tapi kami bertujuan untuk terus menjadi lebih baik,” jelas pelatih asal Spanyol itu.

Dalam kesempatan yang sama, Guardiola juga mengatakan, menang 3-0 pada derby Manchester pekan lalu di Liga Inggris, meski menguasai pertandingan sepenuhnya, juga bukan hal yang mudah.

Lewat dua gol Erling Haaland dan satu gol Phil Foden, City memberikan kekalahan keempat bagi Manchester United di Old Trafford musim ini.

“Ini tidak mudah. “Mencetak gol kedua di awal babak kedua memang membantu, tapi itu tidak pernah mudah,” kata Pep.

“Kami sangat menghormati United. Tidak ada seorang pun yang dikecualikan dari situasi ini. “Kami menang karena kami bermain bagus, itu saja,” ujarnya.

Skuad Manchester City akan beraksi pada laga pekan ke-11 Liga Inggris di kandangnya, Etihad Stadium, saat menerima lawatan Bournemouth pada Sabtu (4/11) malam pukul 22.00 WIB.