Menangi El Clasico, Ancelotti Akui Jude Bellingham Mesin Gol Real Madrid meski Berposisi Gelandang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yakin gelandang produktifnya bisa dengan mudah mencetak 20 hingga 25 gol musim ini.

Hal itu diungkapkan Carlo Ancelotti setelah Jude Bellingham, gelandang berusia 20 tahun yang didatangkan Real Madrid dari Borussia Dortmund pada musim panas 2023, kembali menjadi aktor kunci kemenangan Los Blancos.

Dua golnya menghasilkan tiga poin dalam kemenangan 2-1 Real Madrid melawan tuan rumah Barcelona pada laga El Clasico Liga Spanyol 2023/2024 di Lluis Companys Olympic Stadium, Sabtu (28/10).

“Jude Bellingham bisa dengan mudah mencetak 20 atau 25 gol musim ini. Dia bermain sebagai gelandang, tapi dia adalah mesin gol. “Itu benar,” kata Ancelotti seperti dilansir laman resmi klub, Minggu.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) memberikan instruksi pemain outfield saat laga Liga Spanyol melawan Barcelona di Lluis Companys Olympic Stadium, Catalonia, Sabtu (28/10) sore WIB. [LLUIS GENE / AFP]

“Kami tidak menganggap dia sebagai seorang striker, namun dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” sambung pelatih veteran asal Italia tersebut.

Dua gol di El Clasico berarti Bellingham kini telah mencetak 13 gol dalam 13 penampilan di semua kompetisi musim ini untuk Real Madrid.

Gol-golnya menjadikannya top skorer Real Madrid musim ini dan juga top skor sementara Liga Spanyol 2023/2024 dengan 10 gol, unggul tiga gol dari Antoine Griezmann (Atletico Madrid) yang mencetak 7 gol.

“Kami semua terkejut dengan levelnya, terutama dalam hal efektivitas. Dia selalu berusaha melarikan diri dari dalam. Yang mengejutkan di laga El Clasico ini adalah penyelesaiannya, karena dia tidak banyak mencetak gol dari tepi kotak penalti dan kali ini dia mencetak gol yang luar biasa, kata Ancelotti.