Menang Dramatis Lawan Iran, Timnas Inggris di Atas Angin Lolos ke 16 Besar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Inggris U-17 meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Timnas Iran U-17 pada laga hari kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14 /11). ) malam.

Sempat dikejutkan oleh gol Timnas U-17 Iran melalui pemain Ahmadabad Abolfazi Zamani pada menit ke-31 dan tertinggal 0-1 di babak pertama, Timnas Inggris U-17 asuhan Ryan Garry kembali mencetak dua gol di babak kedua untuk meraih kemenangan dramatis. .

Reiss-Alexander Russell-Denny menyamakan kedudukan untuk The Young Lions – dijuluki Tim Nasional Inggris U-17 – pada menit ke-63, sebelum pemain sayap Manchester City U-18 Joel Ndala mencetak gol di penghujung pertandingan (90′) untuk mencetak gol penentu kemenangan dari sebuah kesalahan. kiper Iran.

Dengan kemenangan ini, Timnas Inggris U-17 kokoh di puncak klasemen Grup C Piala Dunia U-17 2023 dengan raihan sempurna 6 poin dari dua laga, unggul atas Brasil (3 poin) dan Iran (3 poin).

Inggris hanya membutuhkan hasil imbang pada laga terakhir Grup C melawan Brasil pada 17 November di JIS. Brasil sendiri yang kalah dari Iran 2-3 pada laga pembuka Grup C, menang telak 9-0 atas Kaledonia Baru pada laga yang dihelat siang tadi di JIS.

Di JIS, Iran memimpin pada menit ke-31. Kemelut di kotak penalti Inggris dengan mudah dimanfaatkan oleh Abolfazl Zamani yang tak terkawal untuk mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi 1-0.

Inggris yang tertinggal 0-1 bermain lebih menekan di sisa babak pertama. Namun, belum ada gol penyeimbang yang bisa tercipta hingga babak pertama berakhir.

Inggris baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Pemain pengganti Reiss Denny yang baru empat menit berada di lapangan berhasil menyamakan kedudukan.

Arsha tak mampu menahan tendangan kaki kiri Denny ke pojok kanan gawang usai bekerja sama dengan rekan satu timnya.

Dan di menit-menit terakhir waktu normal, Inggris akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-1. Joel Ndala mencetak gol dalam situasi sulit dari sudut sempit setelah bola lolos dari genggaman kiper Iran pada menit ke-90.

atau 2-1 untuk kemenangan Inggris atas Iran yang bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil tersebut membuat Inggris kokoh di puncak klasemen Grup C dengan enam poin, sedangkan Iran turun ke peringkat ketiga setelah kalah selisih gol dari Brasil meski sama-sama punya tiga poin.

Berbaris:

Inggris U-17 XI (4-3-3): Tommy Setford; Josh-Kofi Acheampong, Lakyle Samuel, Ishe Samuels-Smith, Joe Johnson; Michael Golding, Myles Lewis-Skelly, Chris Rigg; Joel Ndala, Matty Warhurst, Ethan Nwaneri.

Timnas Iran U-17 XI (4-4-2): Arsha Shakouri; Nima Andarz, Hesam Nafari, Erfan Darvish Aali, Abolfalz, Zoleikhaei; Amirmohammad Razaghinia, Yaghoob Barrajeh, Abolfazl Zamani, Mahan Sadeghi; Esmaeil Gholizadeh, Abolfazl Moredi.