Menang Besar di SUGBK, Shin Tae-yong Ingin Ramadhan Sananta Cs Permalukan Brunei di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan timnya akan terus mengincar banyak gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dengan enam gol tanpa balas pada leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023) sore.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Dimas Drajad saat jumpa pers usai laga melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Putaran kedua rencananya digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada 17 Oktober. Hasil imbang di kandang sendiri melawan Brunei sudah cukup bagi timnas Indonesia untuk melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski unggul enam gol, Shin Tae-yong meyakinkan Ramadhan Sananta dan kawan-kawan akan tampil agresif di laga kedua. Targetnya tetap sama yakni menghujani gawang Brunei dengan banyak gol.

“Di Brunei, saya tidak akan bermain bertahan. Kami akan terus bermain ofensif, kami akan menargetkan untuk mencetak lebih banyak gol dan terus memberikan tekanan yang ketat,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pada laga pertama, lima dari enam gol Timnas Indonesia dicetak oleh striker. Mereka adalah Dimas Drajad (7′, 72′, dan 90+1′) serta Ramadhan Sananta menit 62 dan 67.

Shin Tae-yong cukup puas dengan performa lini depan pilihannya. Apalagi Hokky Caraka juga tampil luar biasa di laga debutnya bersama timnas senior.

“Seperti yang Anda lihat, sang striker mencetak lima gol di pertandingan ini. Saya melihat sang striker bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik, dan inilah yang ingin saya tunjukkan,” tutupnya.