Menang 3-1, Verona Kirim Spezia ke Serie B – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Playoff degradasi Serie A atau Liga Italia 2022-2023 berlangsung sengit. Pada akhirnya, Verona berhasil bertahan di kompetisi papan atas Italia usai mengalahkan Spezia.

Duel Spezia vs Verona berlangsung di Stadion Mape, Reggio Emilia, Senin (12/6/2023) dini hari WIB. Verona menang dengan skor 3-1.

Untuk pertama kalinya sejak 2005, Serie A kembali ke babak playoff untuk menentukan tim mana yang akan terdegradasi ke Serie B.

Aturan musim ini memperkenalkan bahwa jika ada dua tim yang memiliki poin yang sama di dasar klasemen.

Spezia berada di urutan ke-17 atau batas aman dengan raihan 31 poin, sama dengan Verona namun unggul selisih gol.

Namun, aturan yang diterapkan hanya menghitung jumlah poin yang sama, sehingga Spezia harus bentrok dengan tim peringkat 18 Verona untuk memperebutkan tiket bertahan di Serie A.

Verona memulai pertandingan dengan baik. Hanya berselang lima menit, mereka membuka skor melalui Marco David Faraoni, sebelum Spezia menyamakan kedudukan 10 menit kemudian melalui Ethan Ampadu.

Verona kembali unggul pada menit ke-26 melalui Cyrill Ngonge, sebelum pemain Belgia itu mencetak dua gol pada menit ke-38 untuk membuat Verona unggul 3-1.

Terakhir kali digelar playoff degradasi di Liga Italia pada 2005. Saat itu Parma berhasil mengalahkan Bologna untuk bertahan di papan atas.