Media Vietnam Waspadai Asnawi Mangkualam Jelang Piala Asia 2023, 3 Kelebihan Ini Jadi Sorotan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kehadiran Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia rupanya membuat media Vietnam gerah jelang laga Piala Asia 2023. Tiga keunggulan bek berusia 24 tahun itu menyedot perhatian.

Media Vietnam, The Thao247 menyebut, Asnawi Mangkualam punya 3 kemampuan yang patut diwaspadai lawan termasuk Timnas Vietnam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023 pada 19 Januari 2024. Setelahnya, Skuad Garuda akan menantang Bintang Emas di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 dan 26 Maret 2024.

Asnawi Mangkualam – Pemain Indonesia Paling Layak Ditonton di Piala Asia 2023, tulis The Thao247 di salah satu artikelnya.

Menurut The Thao247, Asnawi Mangkualam merupakan pemain yang kerap bertemu bersama Timnas Vietnam di berbagai level kompetisi.

Untuk itu, federasi Vietnam meminta para pemain timnas Vietnam mengetahui setiap taktik dan kemampuan para pemain timnas Indonesia, termasuk Asnawi Mangkualam.

Thao 247 juga menyebutkan 3 kemampuan Asnawi Mangkualam yang harus diwaspadai lawan, di antaranya adalah kekuatan fisik yang mumpuni, semangat juang yang tinggi, dan kemampuannya dalam mendukung serangan tim.

“AFC menilai Asnawi Mangkualam memiliki daya juang yang kuat, kekuatan fisik yang lengkap, dan kemampuan penunjang serangan yang sangat baik,” jelas The Thao247.

Selain itu, pemain berusia 24 tahun itu juga menjadi kapten teladan dalam upaya memajukan tim, tambahnya.

Selain itu, Timnas Indonesia mengalami kekalahan pada pertemuan terakhirnya melawan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda kalah dengan skor 0-2.