Media Vietnam Sebut Kondisi Timnas Indonesia Menyedihkan Jelang Final Piala AFF U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Vietnam menyoroti keadaan timnas Indonesia jelang final Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Stadion PTT Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Dalam laporannya, Sabtu, The Thao 247 menyebutkan, kondisi timnas Indonesia sangat memprihatinkan jelang final Piala AFF U-23 melawan Vietnam. Tim besutan Shin Tae-yong dikabarkan hanya memiliki 16 pemain dan dua penjaga gawang.

Pemain Timnas U-23 Indonesia merayakan gol yang dicetak Jeam Kelly Sroyer (kedua dari kanan) pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 melawan Thailand yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8). /2023) malam WIB. [ANTARA/HO/PSSI]

Kemenangan tak terduga dan menggembirakan Indonesia U23 atas Thailand di babak semifinal berhasil memikat hati para pecinta sepak bola di negeri ribuan pulau ini. Namun saat ini para fans di Indonesia patut mulai khawatir ketika mendapat informasi kurang menyenangkan tentang tim tersebut.

Cedera yang dialami Bagas Kaffa membuat Timnas U-23 Indonesia saat ini harus absen tiga pemain. Artinya pelatih Shin Tae-yong hanya memiliki 16 pemain dan 2 penjaga gawang jelang laga melawan Vietnam.

“Saya belum bisa memastikan kapan Bagas Kaffa bisa kembali dan kemungkinan besar dia akan absen di laga final melawan Vietnam,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (25/8/2023). .

“Pemain yang tersisa, tepatnya 16 pemain dan 2 penjaga gawang. Saya mengapresiasi kerja keras para pemain dari awal turnamen hingga saat ini,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir The Thao 247.

Pada awal turnamen, Timnas Indonesia hanya memiliki 21 pemain, bukan 23 pemain seperti tim lainnya.

Pasalnya, Shin Tae-yong harus mencoret Titan Agung dan Komang Teguh dari daftar menyusul peringatan AFC mengenai hukuman yang diterima kedua pemain tersebut usai final SEA Games ke-32 beberapa bulan lalu.

Secara spesifik, kedua pemain tersebut diskors oleh AFC selama 6 pertandingan dan denda US$1.000 usai tawuran di final SEA Games ke-32.

Dengan 16 pemain tersisa untuk final melawan Vietnam, tidak termasuk kiper, Indonesia hanya punya enam pemain pengganti.

Hal ini tentunya menjadi tantangan nyata bagi Shin Tae-yong dan juga para pemain Timnas Indonesia mengingat jadwal turnamen Piala AFF U-23 sangat padat dimana setiap tim hanya mendapat waktu satu hari untuk persiapan menjelang final.