Media Vietnam Mengeluh Jelang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Bisa Kena Masalah Serupa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Vietnam mengeluh jelang The Golden Star Warriors menyambangi markas Filipina di hari laga pertama Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Rumput sintetis yang digunakan di Stadion Rizal Memorial dinilai bermasalah.

Vietnam akan menghadapi Filipina sebagai tim tamu pada Kamis, 16 November. Laga ini sangat penting untuk menentukan peluang mereka lolos ke fase selanjutnya.

Dua pekan jelang laga ini, media Vietnam mengutarakan keluh kesah penggunaan rumput sintetis di Stadion Rizal Memorial yang dinilai menyulitkan tim besutan Philippe Trousier.

“Bertanding di rumput sintetis akan sangat mempengaruhi kualitas pertandingan,” tulisnya ikatanplus dikutip pada Kamis (2/11/2023).

“[Rumput sintetis juga] juga menyebabkan timnas Vietnam kesulitan dalam menangani permainan.”

Stadion Rizal Memorial di Manila, Filipina. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Vietnam punya pengalaman buruk saat tampil di Stadion Rizal Memorial. Hal ini terjadi pada SEA Games 2019 di Filipina.

Selain mempengaruhi gaya bermain tim, rumput sintetis juga dinilai akan meningkatkan peluang pemain mengalami cedera karena tekstur lapangannya berbeda dengan rumput alami.

Masalah tersebut bisa berdampak pada Timnas Indonesia karena mereka juga tergabung di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Filipina di Stadion Rizal Memorial pada laga pekan kedua Grup F, tepatnya Selasa, 21 November.