Reza Rahadian Tegas, Larang Sesi Bercanda di Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Malam Anugerah Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 siap digelar di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta, Selasa (14/11/2023) mendatang.

Ini merupakan kali terakhir FFI diselenggarakan di bawah Panitia Periode 2021-2023 yang diketuai oleh Reza Rahadian.

Karena itu, Reza Rahadian ingin menjadikan malam penghargaan tersebut berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Reza ingin FFI Piala Citra 2023 digelar dengan minim gimmick.

“Saya tidak mau panjang-panjang, saya tidak ingin bercanda, saya ingin acaranya ketat, tidak ada yang lain,” kata Reza Rahadian dalam jumpa pers malam penganugerahan FFI Piala Citra 2023, di Gedung DPR. Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Oleh karena itu, acara FFI 2023 akan digelar tanpa MC. Gunanya menghindari basa-basi dan mempersingkat durasi acara.

“Saya tegas bilang ke panitia kalau saya tidak mau jadi MC. Karena menurut saya festival film itu ajang penghargaan. Makanya saya tidak pernah ngomong lagi kalau dilihat dari tahun ke tahun,” kata Reza Rahadian.

“Setiap presenter keluar membacakan nominasi, tidak akan ada lagi ngobrol di antara keduanya, tidak baik, tidak penting, tidak penting, saya tidak mau. Ayo maju, baca nominasinya, baca pemenangnya, itu saja,” lanjut Reza.

Menurut bintang film Habibie & Ainun itu, sesi bincang-bincang tamu bisa dilakukan setelah upacara, bukan saat acara FFI 2023.

“Keputusan itu hanya masalah waktu saja, kami ingin mempersingkat waktu agar lebih kompak, sehingga FFI bisa terlaksana dalam waktu dua jam 10 menit,” ujarnya.

Jadi saatnya teman-teman mengikuti upacara setelahnya, istilahnya malam silaturahmi, untuk berkumpul bersama, setelah pesta, kata Reza Rahadian.