Media Vietnam Bongkar Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Ada Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu media Vietnam, Bongda24h mengungkap calon tuan rumah Piala Dunia 2034. Apakah Indonesia salah satu kandidatnya?

Seperti diketahui, FIFA telah memutuskan tuan rumah Piala Dunia 2030. Pada turnamen ini, ada enam negara yang berhak menjadi tuan rumah. Negara-negara tersebut antara lain Maroko, Portugal, Spanyol, Uruguay, Argentina, dan Paraguay.

Setelah diperlihatkan enam negara sebagai tuan rumah, kini ada beberapa negara yang mengantri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Dalam pernyataannya, FIFA menyatakan pihaknya mengundang tawaran dari Konfederasi Kontinental Asia (AFC) dan Oseania (OFC).

Lantas, negara manakah yang berpotensi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 dari benua Asia dan Oseania?

Medida Vietnam, Bongda24h membeberkan beberapa negara yang berpotensi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Arab Saudi tentu saja menjadi tuan rumah pertama. Disusul China, Uzbekistan, Kazakhstan, dan beberapa negara Asia Tenggara (ASEAN).

Selain Arab Saudi, saat ini ada beberapa negara dan aliansi negara yang juga diperkirakan berencana menggelar festival sepak bola terbesar di dunia tersebut.

“Mereka adalah China, Uzbekistan-Kazakhstan, aliansi negara-negara Asia Tenggara, Australia-Selandia Baru-ASEAN,” tulis Bongda24h.

Menyoroti aliansi negara-negara ASEAN, akankah Indonesia mengajukan tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034?

Ada kemungkinan hal ini bisa terjadi. Sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino membahas bagaimana negara-negara di kawasan ASEAN bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.