Minta Doa Restu Ibu, Konglomerat Kelahiran Jatim Ini Siap Bangun RS Terbaik di IKN – Berita Jatim

by
Minta Doa Restu Ibu, Konglomerat Kelahiran Jatim Ini Siap Bangun RS Terbaik di IKN

Pahami.id – Video pria konglomerat yang meminta izin kepada ibunya untuk membangun rumah sakit (RS) di Ibu Kota Negara (IKN) viral. Sosok konglomerat kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini mendapat beragam pujian dari warganet.

Berbagai laman Instagram penggemar mengunggah video konglomerat Dato Sri Tahir menyuap ibunya. Dato Sri Tahir tercatat sebagai orang terkaya kesembilan di Indonesia versi Forbes.

Menurut Forbes, Tahir dan keluarganya memiliki kekayaan sekitar 4,6 miliar dollar AS atau Rp 72 triliun per 6 Oktober 2023. Hotman Paris pun membagikan momen Dato Sri Tahir meminta restu ibunya.

Dermawan sekaligus pendiri Mayapada Group itu terekam berjuang menghidupi ibunya. Ia juga menginformasikan bahwa ibunya sedang mempersiapkan pembangunan rumah sakit terbaik di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Konglo Prof Dato Tahir sayang dan perlakukan ibunya! Pelanggan Hotman Konglo,” kata Hotman Paris melalui akun Instagramnya. Prof Dr Tahir, MBA atau Ang Tjoen Ming sangat menyayangi ibunya. Ia meminta restunya untuk membangun rumah sakit di IKN.

Saya ingin masuk IKN. Ingin membangun rumah sakit di IKN terbaik di kalimantan. Tapi sebelum ke IKN harus ngasih makan ibu dulu, soalnya kamu yang paling penting kan? Ada mama baru nih uwo, Alhamdulillah ya ma? Bagus? Buka mulutmu Bu,” kata Dato Sri Tahir.

Patut diingat, Tahir lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 24 Maret 1952. Ayah dan ibunya harus bersusah payah menjadi becak untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tahir pernah bercita-cita menjadi seorang dokter, namun cita-citanya hancur karena ayahnya sakit parah dan tidak mampu lagi menghidupi keluarga.

Sebelum memiliki Mayapada, Tahir sangat gigih karena terlibat dalam berbagai bisnis termasuk jual beli pakaian, sepeda, bahkan impor gula. Ia kini dikenal sebagai dermawan yang telah menyumbangkan dana sebesar 75 juta dolar AS atau Rp 1,2 triliun di bidang kesehatan.

Dato Sri Tahir menjelaskan, dirinya rela mengeluarkan dana sebesar Rp500 miliar untuk mewujudkan rumah sakit terbaik di Kalimantan. Mayapada Hospital akan menjadi salah satu rumah sakit pertama yang dibangun di IKN. Viralnya video Dato Sri Tahir yang meminta restu kepada ibunya mendapat beragam komentar dari warganet.

Orang Kaya Masih Hormati Ibunya, Kenapa Orang Miskin Tega Sakiti Ibunya Dengan Main Slot?,” kata @fak**du**ar**ost.

Percayalah, dengan berbakti kepada orang tua, Insya Allah rezekimu akan lancar,” jawab @ku**ng**rsi.

Meski kaya, hidupnya sederhana. Lihatlah ruangan dan celemeknya. Celemek di dada mamanya mirip kain lap di rumahku, bersorak,” kata @je**-e**cson.