Media Korea Selatan Menanti Tuah Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia mengikuti Piala Asia 2023. Media Korea Selatan menantikan peruntungan Shin Tae-yong bersama skuad Garuda.

Piala Asia 2023 akan digelar pada Januari 2024. Timnas Indonesia tergabung di grup berat bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Media Korea Selatan mengamini tim Merah Putih bukanlah tim favorit. Meski demikian, Shin Tae-yong kini membangun skuad Garuda dengan baik.

“Indonesia mungkin bukan tim yang diunggulkan di Piala Asia. Namun jika melihat karier para pemainnya, bisa dikatakan ini adalah upaya membangun skuad yang tidak akan dibayangi oleh tim-tim kuat Asia,” tulisnya. laporan Sebelas Terbaik dikutip pada Selasa (26/9/2023).

Asumsi tersebut dikarenakan juru taktik berusia 53 tahun itu banyak menggunakan pemain naturalisasi. Jordi Amat cs disebut-sebut menjadi kunci Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

“Shin Tae-yong percaya bahwa pemain naturalisasi dari Eropa diperlukan untuk menutup kesenjangan antara tim-tim kuat Asia,” tambah laporan itu.

Padahal, jika melihat daftar timnas Indonesia yang saat ini dipimpin oleh pelatih Shin, terlihat banyak sekali pemain naturalisasi yang masuk, lanjutnya.

Meski begitu, nama-nama pemain asing asal Indonesia masih dicadangkan oleh pelatih asal Korea Selatan, misalnya Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marselino Ferdinand, dan Saddil Ramdani.

Oleh karena itu, Best Eleven menilai Shin Tae-yong mampu menghadirkan kejutan bersama timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang.

Akan sangat menarik untuk melihat apakah gol Shin Tae-yong bisa sukses di babak utama (fase grup) Piala Asia, tutup laporan tersebut.