Media Irak Sebut Hugo Samir Masuk Skuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kok Bisa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sosok Hugo Samir mendadak jadi sorotan media Irak karena disebut-sebut masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski pemain Borneo FC U-20 tak tercantum dalam daftar pemain. dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Media Irak, Winwin, memasukkan nama Hugo Samir dalam 9 pemain yang disorot jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bahkan, kata mereka, Hugo Samir perlu diwaspadai karena kini tengah merintis karir di Liga Brasil.

Bahkan, tak hanya Hugo Samir, Winwin juga menyebut nama Brandon Scheunemann. Disebutkan Brandon saat ini sedang bekerja di Jerman dan mendapat undangan dari Shin Tae-yong,

“Timnas Indonesia mempunyai 9 pemain profesional di banyak liga Eropa, Amerika Selatan, dan Asia. Kesembilan pemain profesional tersebut aktif di Belgia, Norwegia, Belanda, Jerman, Brazil, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan,” tulis Winwin.

Daftar tersebut antara lain nama Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattinama, Rafael Struick, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Dua dari sembilan pemain lainnya belum pernah mencicipi level senior. Mereka termasuk Brandon Scheunemann dan Hugo Samir.

Dua pemain Indonesia juga dipanggil, yakni Brandon Scheunemann (17 tahun) dari Jerman dan Hugo Samir (18 tahun) dari Brasil, tulis media tersebut.

Faktanya, Hugo Samir kini tengah mendapat sanksi dari Komdis PSSI karena insiden pemukulan terhadap pemain Persib Bandung U-20 pada lanjutan Liga EPA 1 U-20 beberapa waktu lalu. Sedangkan Brandon tercatat sebagai pemain PSIS Semarang.

Sebaliknya, Hugo Samir dan Brandon Scheunemann tidak masuk dalam skuad 27 pemain asuhan Shin Tae-yong untuk menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.