Media Argentina Olok-olok Timnas Indonesia, Soroti Prestasi Medioker Skuad Garuda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia dicemooh media Argentina jelang laga melawan Tim Tango, Senin (19/6/2023). Rata-rata performa skuat Garuda menarik perhatian.

Duel Indonesia vs Argentina akan tersaji pada pertandingan FIFA Match Day Juni 2023. Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakata.

Merujuk ranking FIFA, posisi Indonesia dan Argentina bak langit dan bumi. Sementara negara ASEAN masih terseok-seok di peringkat 149, La Albiceleste berada di puncak dunia.

Para pemain timnas Argentina tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (16/6/2023). [[email protected]]

Ya, timnas Argentina saat ini menjadi negara peringkat satu dunia. Posisi teratas itu diraih menyusul performa yang menggembirakan di antaranya menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun lalu.

Perbedaan mencolok ini menarik perhatian media Argentina, Ole. Mereka menyebut, timnas Indonesia belum pernah mencapai level untuk bisa berlaga di pentas internasional.

“Berbeda dengan Albiceleste, timnas Indonesia hanya sekali mengikuti Piala Dunia (1938) dan tidak pernah mencapai level internasional,” tulis Ole dalam salah satu tulisannya yang dikutip Minggu (18/6/2023).

Tim Hindia Belanda di Piala Dunia 1938 di Prancis.  (Historia.id)
Tim Hindia Belanda di Piala Dunia 1938 di Prancis. (Historia.id)

Data yang disampaikan Ole sudah benar. Timnas Argentina yang tiga kali menjuarai Piala Dunia bukanlah tandingan timnas Indonesia dari segi prestasi dan kualitas permainan.

Satu-satunya penampilan timnas Indonesia sendiri terjadi saat negara itu masih bernama Hindia Belanda. Pasukan Garuda saat itu tidak hanya terdiri dari pribumi.

Saat itu, Timnas Indonesia tak bisa berbuat banyak. Mereka langsung tersingkir usai dibantai Hungaria dengan skor 0-6.