Mau Lawan Timnas Indonesia atau Myanmar? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri sangat yakin timnya siap menghadapi lawan manapun di babak semifinal SEA Games 2023. Bahkan, ia juga mempersilakan Thailand dan Vietnam untuk memilih. menghadapi skuad Garuda Muda atau Myanmar. .

Timnas U-22 Indonesia yang dipastikan finis sebagai juara Grup A SEA Games 2023 masih menunggu lawan di babak semifinal antara Thailand dan Vietnam.

Tim Merah Putih dipastikan sebagai juara Grup A usai mengalahkan Kamboja 2-0 pada matchday keempat atau terakhir, Rabu (10/5/2023).

Rizky Ridho dan kawan-kawan memuncaki klasemen dengan skor sempurna 12 hasil memborong seluruh kemenangan di fase grup.

Sebelum mengalahkan tuan rumah Kamboja, Timnas U-22 Indonesia sukses membungkam Filipina 3-0, Myanmar 5-0 dan mencetak tiga gol ke gawang Timor Leste tanpa balas.

Para pemain timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja (pssi.org)

Kini, tim besutan Indra Sjafri tinggal menunggu calon lawan antara Thailand dan Vietnam yang akan saling berhadapan dalam laga tersebut untuk menentukan juara Grup B hari ini, Kamis (11/5/2023).

“Jadi Indonesia tidak bisa mengelak melawan siapa pun,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Kamboja, Rabu (10/5/2023).

“Sekarang mereka yang berpikir, mereka [Thailand dan Vietnam] ingin melawan kami atau Myanmar. Silakan dipilih,” katanya.

Thailand dan Vietnam dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023. Kedua tim untuk sementara mengoleksi 9 poin dari sapuan bersih tiga kemenangan.

Namun, Thailand untuk sementara berhak mendominasi kedudukan karena unggul selisih gol +7 berbanding +5.