Masih Pemulihan Cedera, Persis Solo Tak Diperkuat Irfan Jauhari di Dua Laga Awal BRI Liga 1 2023/24 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persis Solo tampaknya belum bisa menampilkan performa terbaiknya di laga pembuka Liga 1 BRI 2023/24. Pasalnya, salah satu pilar lini depan Persis, Irfan Jauhari masih dalam proses pemulihan cedera.

Ini juga jawaban karena dalam beberapa laga uji coba Laskar Sambernyawa, para pemain timnas U-22 Indonesia pada SEA Games 2023 di Kamboja tidak tampil dalam skuat Persis.

Saat ini, Irfan Jauhari yang berposisi sebagai striker atau winger sedang didera cedera lutut. Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo menjelaskan, Irfan Jauhari mengalami cedera MCL grade 1 dan robekan kompleks meniskus lateral.

Cedera ini membuat Irfan Jauhari membutuhkan istirahat sekitar empat hingga enam minggu. Jauhari saat ini sedang memperkuat dan berlatih bersama tim fisio,” kata Iwan Wahyu seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Dengan situasi saat ini, Irfan Jauhari dipastikan tidak akan hadir di dua laga awal Persis Solo di awal Liga 1 BRI 2023/24. Yaitu melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan pada Sabtu (1/7/2023) dan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada 7 Juli.

Pemain Persis lainnya, Rian Miziar, juga mengalami cedera lutut yang sama sebelumnya. Hal inilah yang membuat nama Rian masuk sebagai starter melawan Jeonbuk Hyundai Motors dalam laga uji coba yang akhirnya dibatalkan.

“Untuk Rian Miziar, setelah dilakukan MRI, ditemukan hasil efusi lutut dan ruptur meniskus. Usai uji coba melawan Persebaya, Rian kembali berlatih seperti biasa, ditambah penguatan di gym,” tambah Iwan Wahyu.

Selain itu, ada tiga nama lagi pemain Persis yang saat ini sedang dalam proses pemulihan cedera. Ada kiper Muhammad Riyandi serta Zanadin Fariz dan Alfath Fathier. Ketiganya mengalami cedera yang membutuhkan waktu lama untuk pulih dan kembali berlatih bersama tim.